TMCBLOG.com – Setelah sharenya dua kali berpindah tangan Mulai dari Mercedez AMg Di 2014 dan tahun pasca 2017 dikuasai Milyuder Asal Rusia Yakni keluarga Sardarov , berdasarkan paparan dari Misterhelmet, Ada sinyalmen dari Misterhelmet bahwa dalam Dua tahun ke depan Pabrikan yang juga Sharenya dimiliki  MV Holding Pimpinan Giovanni Castiglioni akan dikuasai penuh Oleh Pierer Mobility Group.

Perjanjian kerjasama MV Agusta dengan KTM AG, anak perusahaan Pierer Mobility sebearnya sudah hadir semenjak September 2022 ini dengan kesepakatan yang menunjuk KTM AG sebagai distributor sepeda motor Asal Varese ini di daerah Market Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko.

Dalam perjalanannya, Grup KTM AG akan membuat badan hukum khusus yang berbasis di AS, yang akan bertanggung jawab atas semua operasi MV Agusta di Amerika Utara. Kedepannya, sepeda motor MV Agusta akan didistribusikan baik melalui dealer KTM AG terpilih maupun gerai MV Agusta eksisting dan baru.

Ini adalah perjanjian distribusi yang sederhana Namun walaupun belum ada bukti bukti tambahan yang kuat, ada sinyalemen yang diendus Bahwa Pierer Mobility berencana bergerak lebih kuat lagi merangkul MV Agusta dalam Setahun kedepan dengan cara  mengakuisisi mayoritas Share MV Agusta pada tahun 2023 dan bahkan Sinyalmen penguasaan Share Penuh 100% pada tahun 2024. . . Salah satu Tujuannya ? Sinyalemen keinginan untuk memiliki Brand ke-tiga Di MotoGP selain KTM dan GasGas . . wiiih . .

27 COMMENTS

  1. Kalo gini sih cuma styling dan fitur yang menentukan minat konsumen. Semacam kasus VW yang standar, Audi yang mewah, Skoda buat yang gak mampu beli VW, dan Seat buat yang gak mampu beli VW dengan desain sederhana.

    • mungkin para komisarisnya yg puasa senen kemis ambil gaji seadanya, makanya duitnya melimpah bisa diputer buat beli pabrikan laen. jangan kata MV Agusta yg jualan gengsi tapi aslinya lebih mirip pabrikan hampir bangkrut, Ducati yg masih kuat aja pernah ditawar KTM. udah terlanjur kuasain pabrikan2 kecil di beberapa negara, artinya profitnya ga cuma dari KTM tapi dari gurita bisnis mereka.

    • Bajaj Bajuri nya itu yang gak nampak

      Bentar lagi, kayaknya Kawasaki bisa diembat juga, karena masih ada hubungan tot dengan bajaj

      • lu kate yurop itu kaya disini, cukup ngandelin kpr ato gade eska? wkwkwkwk. mana ada bank mau minjemin duit lebih banyak dibanding nilai pabrikan itu sendiri which mean kalo KTM pabrikan kere dgn modal cekak mau punya koneksi ke 20 petinggi bank jg ga akan kemudian bikin modal mereka naek drastis.

  2. Sia-sia…, klo KTM (Stefan Pierer) masih keukeuh tidak akan menciptakan Superbike jalanan, menyuntik mati RC8 1190 173hp, tapi menciptakan Super Duke R 180hp, suatu kontradiksi…, bayangkan seri F4 F3 hilang setelah KTM menguasai MV Agusta

    • Wkwkkw emang kekonyolan tuh ceo. Bilang rc8 ga aman utk jalan raya. Lah terus ujuk ujuk ngeluarin naked bike dgn power lebih besar dan dgn mudah melewati 250kmh tanpa ada fairing sebagai sektor aerodinamica dr motor itu sendiri.. cobaa apa ga gemblung ahahaha..
      Mudah2an walaupun diambil alih, mv tetap pada jalurnya yaitu mempertahankan paten mesin F3 dan F4 which means Ferari 3cyl dan Ferari 4cyl karna memang mesinnya kerja sama dgn ferari

    • Tapi superduke top speed nya dibatasi. Under 300kpj.
      Klo KTM bikin superbike, trus top speed nya under 300kpj, ya diketawain dong.

  3. ini pabrikan kok wakeh men yo duite,
    bisa2 ntar kelas MotoGP udh kyk Moto3 yg skrg, selain Honda semuanya adalah KTM berskin,

  4. taun depan aja meskipun GASGAS join kategori pabrikan tapi tetep motornya RC16,
    apalagi ntar kalo MV Agusta join, nambah lagi RC16 skin pabrikan
    puncaknya tu 3 pabrikan punya masing masing satelit, kita akan liat 12 motor RC16 di grid

    • jauh amat mikirnya, belon tentu jg MV Agusta beneran kebeli ama KTM. lagian kalo kebeli juga, MV Agusta udh punya divisi racing sendiri kalopun KTM suntik dana buat balik motogp maka MV Agusta bakal bikin motor sendiri. sekedar info aja nih, MV Agusta emg udh rencana turun motogp 5-7 taon lg dan mulai 2023 ato malah udh 2022 ini itu proyek mulai digarap bebarengan ama nerusin proyek moto2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.