TMCBLOG.com – Di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia akhir pekan ini, Selain Balapan balapan terakhir dari Tiga Kelas Grand Prix, hadir pula dua Balapan terakhir kelas kadet OMR Red Bull MotoGP Rookies Cup. pada hari Jumat kemarin, RBRC telah menyelesaikan sesi Kualifikasi yang menampatkan pembalap Spanyol Angel Piqueras sebagai pembalap tecepat dengan menorehkan 1:42,684 sementara pembalap Indonesia Arbi Aditama start dari Posisi Grid 12 dengan jarak 1,429 detik dari Piqueras.

Dalam gelaran race 1 yang diadakan pasca Sesi FP2 kelas Moto2 , sang pole sitter, Angel Piqueras terlihat memang membalap lebih beringas dari biasannya, Maklum karena ia harus melakukan double LLP di race 1 ini yang ia lakukan di awal Lap ( lap ke dua) . . Sementara itu sepanjang Balapan mayoritas pack terdepan terdiri dari 8 pembalap dimana diantaranya memang Piqueras hadir sementara Pembalap Indoneaia Arbi Aditama berada di pack Ke dua.

Perjuangan yang intens dari lap pertama hingga terakhir memang hadir di pack depan Angel Piqueras, Casey O’Gorman dan Màx Quiles bertukar keunggulan di antara mereka tepat di depan Veijer dan Rueda. Luca Lunetta memenangkan balapan penultimate musim Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022 dan pemimpin poin kalsemen, José Rueda memperpanjang keunggulan poinnya menjadi 15 dengan finis di urutan ke-4 dari saingan beratnya Collin Veijer yang finish di posisi-7.

Piqueras dan Quiles dari Spanyol yang bergabung dengan Lunetta di  ppodium. Sementara Pembalap Indonesia Arbi aditama yang berusaha sekuat tenaga untuk tetap berada di pack kedua akhirnnya bisa finish di posisi 11 dan mengumpulkan 5 point berharga sebelum race terakhir  hari ini. Arbi sendiri sementara telah mengumpulkan 36 Point dan ebrada di urtan 16 klasemen sementara – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.