TMCBLOG.com – Hari ini selasa 8 November 2022, test pra Musim 2023 sudah dimulai di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Dan semenjak hari ini pula Pabrikan pabrikan semua Sudah mulai tancap gas Sprinting Into 2023 baik bersama Pambalap baru maupun pembalap lama dan tentunya beberapa terlihat sudah menyiapkan Solusi part baru Seperti yang terlihat di Box Pramac Ducati hari ini dimana Johann Zarco dipercaya Mencoba Fairing baru Ducati.

Johann Zarco ini memang semenjak awal kerap memiliki tugas sebagai test ‘Rider bayangan’ yang memiliki kesempatan mencoba beberapa Part part baru Ducati terlebih dahulu setelah ditest Oleh Michelle Pirro sebelum digunakan Oleh pembalap team Pabrikannya. Dan kali ini kembali lagi Via Foto Jurnalis Thomas Morsellino dan beberapa dari GPOne terlihat ada part Fairing Undercowl baru dipakai Oleh Johann Zarco.

Pada dasarnya yang dilakukan ducati adalah melepas Undercowl bagian bawah dari Fairing Desmosedici berikut juga part aerodinamika yang biasannya kita namakan sebagai Downwash duct. Dan sebagai gantinya Ditempel fairing dengan warna Grafis Kamuflase dengan bentuk lebih menggembung baik di kanan dan di kiri.

Dah tmcblog menduga bahwa Ducati sedang dalam Upaya mencari data terhadap penemuan yang selama ini dipakai Oleh Aprilia yakni membuat Fairing berundak yang membentuk sebuah Tunnel. Tunnel ini dalam analisa tmcblog sebelumnya akan memperlihatkan sebuah bentuk menyerupai tunnel ventury effect yang secara mendasar memiliki Fungsi yang sama seperti DownWash Duct . . yakni menciptakan perbedaan tekanan yang pada akhirnnya bisa me-generate downforce khususny a saat motor berada dalam keadaan Miring rebah . . niru aprilia ? “mungkin saja kami akan meniru lawan” . . Begitu kaya Gigi Dall’Igna Di hari ahad setelah Race Valencia Yang lalu

Update : Di akhir sesi akhirnnya Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini juga ikut mencoba Detail Ground Effect baru ini yang diombinasikan dengan fairiang atas baru juga yang terlihat lebih ramping dari Fairing GP22.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

25 COMMENTS

  1. Ditunggu info mantan kru tim suzuki pindah ke tim mana saja dan apakah ada yg ikut joan mir dan alex rins ke hrc ga min? Nuhun 🙏

  2. Wak haji, tolong unek unek saya di sampaikan ke penyelenggara motogp. Hehe
    Coba maksimal 4 motor aja ducati seperti yg lain.
    Kalo gini udah kayak kejuaran DUCATI.
    Dan desain motor makin aneh aja, padahal teknologi motogp kedepan nya kan untuk motor produksi massal info nya
    Makasi wak haji

  3. Yg homoglasi klo gak bisa cek semua bagian dlm motor atau pilih kasih katanya nekan biaya. single ecu….aero biayanya. membengkak… single ecu ujungnya pabrikan jepang sampe sewa ahli ecu marelli kan..biayanya mlh gede. taw seh krn 15 th puasa. dorno jg kasihan sm duc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.