TMCBLOG.com – Hanya tiga hari setelah mengakhiri Race weekend World Superbike di Indonesia, Tim HRC sekarang berada di Australia, di trek Phillip Island, di mana final musim 2022 akan dimainkan akhir pekan ini. Pembalap penguji resmi HRC Tetsuta Nagashima akan menggantikan Iker Lecuona yang sayangnya tidak dapat bersaing di balapan terakhir tahun ini karena mengalami cedera saat di putaran Mandalika.

Iker Lecuona sudah berada di Spanyol, beberapa pekan istirahat merupakan pengobatan utama yang direkomendasikan untuknya sebagai rencana pemulihan untuk kebugaran penuh. Mengenai Nagashima, Ini bukan pertama kalinya pemenang Suzuka 8 Hours bergabung dengan WorldSBK Team HRC, karena awal tahun ini, pada bulan Juni, pebalap Jepang ini mengambil bagian dalam sesi pengujian dua hari di Misano bersama Iker Lecuona, sementara Xavi Vierge saat itu sedang memulihkan diri dari cedera tangan.

Pada Putaran WorldSBK Indonesia, Xavi Vierge bekerja keras sepanjang akhir pekan dan mencetak tiga kali finis sepuluh besar, dengan yang terbaik finish di posisi keenam di Race 1. Vierge berharap untuk menambah jumlah poin totalnya dan mengamankan finis sepuluh besar di klasemen kejuaraan sebelum perhatian beralih ke persiapan untuk musim 2023.

Sirkuit Grand Prix Phillip Island terletak di negara bagian Victoria, Australia. Terletak sekitar 140 km di selatan Melbourne, fasilitas ini diresmikan secara resmi pada tahun 1956. Bisa dibilang salah satu trek paling spektakuler dalam kalender, lokasi pesisir pantainya menghadirkan background yang unik. Lintasan sepanjang 4.445 km terdiri dari dua belas belokan – 7 tikungan kiri dan 5 tikungan kanan – dan lintasan lurus start/finish sepanjang 835 meter. WorldSBK tidak dapat bersaing di trek ini tahun lalu karena peraturan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.