TMCBLOG.com Setelah race 1 yang diadakan dalam keadaan Mix kemarin dan dimenangkan oleh Jonathan Rea dan menghentikan Puasa Juaranya setelah 24 kali balapan, Hadir Superpole terakhir Musim WSBK 2022 di sirkuit Phillip Island yang diadakan dalam Keadaan trek kering dan cerah Namun Trek masih sedikit basah. Alvaro bautista kembali Start dari Posisi terdepan dengan ban Slick dalam 10 lap setelah merengkuh Pole Position pada hari sabtu kemarin. Rea, Lowes dan Toprak mengguankan Ban depan Wet dan belakang Intermediate.

Toprak Razgatlioglu memimpin setelah tikungan pertama diikuti Locatelli. Lowes naik ke posisi dua di Sektor kedua. Van der Mark naik pula ke posisi tiga di Sektor terakhir Lap 1. Lowes Overtake Toprak di Southern Loop Awal lap kedua dan memimpin Balapan. Bautista di Posisi 13. VDM masuk pit berganti ban

Lap 3 Lowes memimpin di depan Rea dan Toprak. Rinaldi Berganti Ban di Pit. Lap 4 Rea memimpin di depan Lowes dan Toprak. Lap 5 Toprak Naik ke posisi dua dan ebrjarak 0,3 detik dari Rea yang memimpin. Bautista sudah di P7. Lap 6 Rea memimpin, Bautista di Posisi 6 berjarak 4 detik dengan Laptime 2 detik lebih cepat menggunakan Ban slick.

Lap 7 Toprak memimpin di depan Rea, Bautista di posisi 4 dengan jarak 3,2 detik. Edan . . . Bautista di lap 8 sudah  berjarak 0,2 detik di posisi tiga dibelakang Toprak dan Rea. Lap 9 akhir Bautista sudah memimpin

Dan setelah 10 Lap Alvaro Bautista hadir sebagai juara Superpole race WSBK Phillip Island 2022 dan berhak start dari posisi terdepan pada race 2 beberapa Jam ke depan. Toprak P2, Rea P3

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Perhitungan yang mateng banget dari Bautista. Kemungkinan pengalamannya di MotoGP kepake di kondisi kaya ini. Gak penting siapa yang ada di depan duluan di tikungan pertama yang penting siapa yang finis duluan.

    • sebenarnya udh dr race 1 bisa diambil pelajaran, treknya bisa kering dlm waktu singkat, tp mungkin strategi Rea cs mau getok palu dr awal dan ninggalin rider lain yg pake slick, tapi sygnya lagi2 trek kering dgn sgt cepat, walaupun bisa buat jarak tapi masih bisa dikejar sama Bautista yg pake slick, dan untungnya bagi Rea dan Toprak hanya Bautista aja rider slick yg berhasil overtaking mereka, Redding mau nyusul race keburu usai, jadi yah masih masuk perhitungan tim Rea dan Toprak lah,

  2. RPM disamain dengan limiter di 15-16k rpm agar nggak ada lagi rpm jomplang
    Bridgestone ditarik jadi tyre supplier biar ada tyre war dengan Pirelli
    Wajib pake double swingarm supaya nggak ada cerita ban lepas saat duel seperti mendiang Maxime Berger
    Winglet dibolehkan asal nggak terlalu kaku biar pas crash bisa lepas secara aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.