TMCBLOG.com – Honda akan balik ke Kejuaraan WorldSSP tahun 2023 nanti Menggunakan New CBR600RR yang sudah Ride (Throttle) By Wire. Belum diketahui Strategi Utama Honda dalam memasuki kelas Intermediate ini. Mungkin baru akan kita ketahui pada Konferensi Pers awal tahun HRC nanti untuk mengetahuinya, Namun perkiraan tmcblog Cara yang akan dipakai Oleh HRC untuk melakukan penetrasi di kelas ini lagi akan mirip dengan apa yang telah mereka lakukan Di WorldSBK . . masuk dulu Via Racing team, lalu jika memang punya Potensi maka ada kemungkinan HRC akan Masuk Full Sebagai team Factory. Untuk 2023 Yang pasti MIE Racing dengan dukungan Petronas akan menggunakan Dua Honda CBR600RR di Line-Up starter permanen WSSP. Yang menarik adalah Bagaimana Konstelasi pembalapnya . .

Secara umum Sampai saat ini Pola dan strategi yang akan dilakukan PETRONAS HONDA MIE Racing nanti mungkin akan mengkombinasikan satu pembalap Asia dan Satu Pembalap Profesional dari benua lainnya. Karena Petronas hadir di sana Kuat Potensi bahwa satu nama Pembalap Malaysia akan hadir menjadi Salah satu pembalapnya.

Saat ini ada dua Potensi Nama Yang bisa hadir yakni Kasma Daniel dan Azroy Hakim Anuar. Jika Hari ini MIE Harus menentukan di antara keduanya, dapat dipastikan Azroy yang akan terpilih karena Kasma Saat ini masih terafiliasi dengan Yamaha di ARRC . . Namun yang pasti kita tunggu awal tahun nanti.

“Saya masih berbicara dengan banyak orang, yang membuat saya pusing  “ begitu Kata Bos team Midori Moriwaki. Banyak pebalap papan atas kini telah mendekati Midori  untuk menjajajaki seat kedua CBR600RR, termasuk mantan juara dunia Lucas Mahias, pebalap yang akan keluar dari VR46 Academi tahun depan – Stefano Manzi dan Juara Superbike Inggris tahun lalu Tarran Mackenzie.

“Tarran punya banyak talenta, dia sangat bagus di BSB. Saya juga mengenal ayahnya, Niall, dengan sangat baik. Dia sangat, sangat menarik bagiku. Tapi kami belum memiliki kontrak. Jika semuanya bekerja dengan benar, maka ini mungkin berhasil. Saya ingin memberikan kesempatan ini kepada pengemudi yang sangat lapar. Proyek ini baru bagi Honda dan tidak akan mudah. Saya membutuhkan pengemudi yang sangat berani yang selalu memberikan segalanya.” – @tmcblog

22 COMMENTS

  1. meskipun update cbr600 terlihat lbh baik dr sebelumnya bahkan gacor di arrc namun regulasi musim dpn perlu ditunggu. i4 aka R6 mgkn masih mendominasi saat ini terlepas dr kwalitas rider. blm tentu musim depan…secara R6 dan CBR menggunakan konfigurasi mesin sma.

  2. Randy krummenacher kemana ya?sempat jurdu pake R6 bahkan masih bisa didepan pake F3 675 yg rewel
    kenapa ga pake jasa orang itu aja, walaupun umur udah gak lagi muda

      • yg gak profesional itu sponsor ny (Pertamina) atau team ny(mndalika racing team)?? sebab Pertamina biar gimnapun udah teruji soal sponsorship d f2 f1 dan cev dan gak pernah bermasalah. tpi klau mndalika racing team adlh team yg masih baru dan diisi oleh pejabat2 yg jauh dari bidang tsb

    • Anda masih bicara nasionalisme?..
      disini mah yg penting kenyang, nasionalisme sudah dibawa mati berpuluh tahun lalu oleh nenek moyang kita bang….

    • sampai kapan pun wsbk memang selalu di bawah level motogp. Mengenai ahrt mau turun di wssp atau tidak itu ga ada hubungannya dengan kasta kastaan sih menurutku.

      • sya rasa ahrt mau turun ke suatu ajang atau ngak tergantung Support dri pusat, Mau support atau ngak.klau msalh kasta d ARRC Ja mereka turun

    • Yep, menurutku lebih ke arah ngikut pusatnya dari Honda Jepang. Karena juga AHRT punya hubungan baik sama Honda Jepang, ditambah Spek Motor yang dipake di AP250 dan SS600 aja ada andil dari Harc Pro.

  3. mahias cocok sih turun kelas lagi, nggak menggebrak di WSBK. yg lucu ini manzi main bagus dgn triumph kok mau cabut ke honda?? aneh 🤔

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.