TMCBLOG.com – Ducati telah memenangkan Kejuaraan Di segmen Manufaktur atau pabrikan WSBK Musim 2022 untuk ke-18 kalinya dengan 595 poin yang diklaim selama musim ini. Point Ducati ini berjarak 55 Point dari kejara Yamaha di Posisi kedua dengan dua Balapan yang menyisakan hanya 37 Point Maksimum. Walaupun Ducati sebelaumnya sudah 17 kali merasakan berada pada posisi ini, namun Ini adalah gelar Pabrikan pertama Ducati sejak 2011, ketika mereka juga mengklaim Kejuaraan Pembalap terakhir mereka dengan Carlos Checa . . 11 tahun menunggu itu lumayan lama Ya . .

Pabrikan Italia itu mendominasi musim 2022 dengan beberapa pebalapnya sering tampil di podium, termasuk juara baru, Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati),  Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) dan Axel Bassani (Motocorsa Racing) semuanya mengklaim poin berharga bagi Ducati sepanjang musim.

Dengan tambahan 16 Point di Race 1 yang terdiri dari 11 Point Bautista dan 5 Point Rinaldi, Aruba.it Ducati memperoleh Total 848 point dan berjarak 83 Point Dari PATA Yamaha Yang meraih 765 point berkat ketambahan 33 point Toprak dan Locatelli. Sisa Maksimum Point Yang bisa diperoleh di Superpole race dan Race 2 esok adalah 66 point sehingga dipastikan PATA Yamaha tidak bisa mengejar dan Aruba.It Ducati Fix Juara team WSBK 2022.

Luigi Dall’Igna, Manajer Umum Ducati Corse: “Setelah kemenangan Alvaro Bautista di Kejuaraan Pembalap Superbike Dunia, bisa mendapatkan Kejuaraan Pabrikan juga merupakan sumber kebanggaan bagi kami. Ini adalah tujuan penting, yang membalas semua upaya dan pekerjaan yang dilakukan dengan komitmen besar, semangat dan dedikasi para pria dan wanita dari Ducati Corse.

Ini adalah gelar Pabrikan kedelapan belas kami di WorldSBK dan ini adalah yang pertama diperoleh dengan Panigale V4R kami, sebuah motor yang telah memberi kami kepuasan besar sejak 2019. Namun, seperti biasa, terima kasih khusus kepada semua pebalap Ducati yang mampu menafsirkannya dengan sebaik-baiknya dan yang, dengan hasil mereka, telah memungkinkan kami mencapai kesuksesan bersejarah ini. Selamat juga kepada Aruba.it Racing – tim Ducati karena memenangkan gelar Tim terbaik  WorldSBK musim ini.”

Setelah triple Crown di MotoGP, Kini Ducati Juga triple Crown Di WSBK 2022 – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

9 COMMENTS

  1. justru kalo gak rengkuh gelar sebanyak-banyaknya dipertanyakan itu motor turunan MotoGP ducati 😆😂😂😂

    paling kesiksa kawasaki sih regulasi Dorna, akibat Rea terlalu over gelar

    • Taun lalu yamaha gak merengkuh semua gelar yg ada,,di moto gp konstruktor dan tim tetep ducati,,klo ducati taun ini full 3 gelar di moto gp sapu bersih dan 3gelar wsbk sapu bersih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.