TMCBLOG.com – Walaupun Sudah sempat mengajak Blogger dan media untuk Menjajal New Honda CBR250RR di Sirkuit PQE Milik AHM di Delta mas, Astra Honda Motor Berencana membawa Blogger, Komunitas dan media untuk menjajal lebih jauh lagi Performa CBR250RR di Salah satu Profing ground Paling mumpuni dan teruji di Indonesia : Sirkuit Mandalika di Lombok akhir pekan ini .

Bicara Mengenai CBR250RR terbaru yang dirilis Oleh AHM Semenjak medio September 2022 yang lalu secara Umum memang Honda berniat Menaikkan Spek performa dari Motor ini. Tanpa Mengubah Dimensi dari Ruang bakar dalam hal ini Bore x Stroke, Honda CBR250RR terbaru diklaim memperoleh kenaikkan Power Maksimum sebesar 1PS.

Kenaikkan Power ini dilakukan dengan Mengubah Banyak Hal selain dimensi bore x Stroke seperti Permukaan Piston, Flywheel, ring Piston, diameter Throttle Body, Profil camshaft, Rasio Gear Transmisi dan Rasio Final gear  . . sobat sekalian bisa baca lebih lengkap di tautan ini.

Dan memang saat pengujian di Proving Ground Track divisi Product Quality Engineering (PQE) PT. AHM yang bersebelahan dengan komplek pusat pelatihan berkendara Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) . . Asli peningkatan ini sangat terasa dan Bukan Hanya soal Top-end, namun kenaikkan Power sudah mulai merambat dari RPM Awal sampai RPM tinggi . . artinya Peningkatannya merata.

TMCBLOG sendiri sudah mencoba satu Motor CBR250RR Generasi pertama di Sirkuit Mandalika sehari setelah Gelaran Superbike. Tentunya masih ingat semua Muscle Memory dan feel dari CBR250RR standar tersebut dimana akselerasi dari Motor lawas ini sebenarnya sudah bagus, top speed juga mumpuni . . dan tentunya sangat kepo untuk membandingkan dengan New Honda CBR250RR ini . .

Insya Allah, Nanti kita akan buatkan Vlog Komporasinya tentu untuk menjelaskan Kepada sobat semua mengenai Update performa apa yang bisa dirasakan Pengendara saat memeras performa maksimal dari CBR250RR di Profing Ground Paling Proper dan Paling Indah se-Indonesia ;  Sirkuit Mandalika . . . Semoga Kita semua sehat sehat sehingga bisa terus bermanfaat untuk Orang lain ya . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

23 COMMENTS

  1. motor ini emng udah bagus banget, apalagi dicoba disirkuit, makin mantap ini motor.. karena standarnya aja suspensinya depan belakang udah enak banget buat d ajak di sirkuit.. buat cornering stabilnya good.

  2. Habis berapa ya untuk membawa rombongan plus motor ke Mandalika…
    Kalo biasanya paling jauh di Sentul, masih bisa dijangkau naik motor/mobil…
    Niat banget AHM meski pasar motor sport 250 kecil sekali….

    • Esensi tulisan saya diatas, AHM ga peduli pasar yang kecil.
      Mereka ingin menunjukkan maha karya yang luar biasa untuk sport 250cc 2 silinder.
      Ya begitulah kalo pabrikan dana tak terbatas…

      • kirain kalo mahakarya tak terbatas bakal bikin 250cc 8 ato 10 silinder. sport 250cc 2 silinder mah teknologi usang. kecuali biarpun cuma 2 silinder tapi daleman pake material eksotis apalagi pneumatic, itu baru mahakarya.

  3. Motor dengan ke stabilan terbaik untuk di kelasnya, quick shifter dan slipper clucth nya luarbiasa, sangat bangga mencoba secara langsung di sirkuit Mandalika walau top speed cuman dapat 164 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.