TMCBLOG.com – Setelah resmi dan sah memiliki 21,5% dari saham MV-Agusta, Pierer Mobility dalam kerangka kemitraan strategis antara dua produsen sepeda motor Eropa ini menunjuk KTM AG, anak perusahaan Pierer Mobility AG untuk memberi MV Agusta semua dukungan jalur distribusi dan penjualan dan mengambil alih proses jual-beli. Selanjutnya, dalam kerjasama ini, MV Agusta akan mendistribusikan sebagian rangkaian produknya melalui jaringan distribusi Pierer Mobility di seluruh dunia. Namun setelah itu apakah Pierer Mobility akan mengangkat MV Agusta juga di kancah motorsport seperti bagaimana mereka mengangkat brand asal Spanyol GasGas?

Jawabannya adalah, secara umum Pierer Mobility tidak menafikan mengenai kans tersebut di masa mendatang secara mereka mempercayai bahwa eksistensi di kejuaraan balap bisa menjadi arena promosi efektif buat brand. Namun Stefan Pierer mengakui bahwa dirinya tidak akan gegabah langsung ke kegiatan motorsport. Ada hal prioritas lain yang harus dibenahi dan menjadi pekerjaan rumah Pierer Mobility setelah ‘memiliki’ MV Agusta.

“Pada tahun pertama di MV Agusta, hal pertama yang harus dilakukan adalah merapikan,” Begitu kata Stefan Pierer membuka penjelasannya kepada Speedweek . ‚ÄúSituasi sulit di MV Agusta harus kita kendalikan. Kami melakukan pembelian, kami telah mengambil alih penjualan di seluruh dunia. Sekarang mari kita lihat dari dekat kisaran modelnya.”

Jadi seperti apakah kans atau potensi entry MotoGP oleh MV Agusta di masa depan? “Anda tidak dapat mengesampingkan apa pun. Namun demikian, hal itu akan menjadi pekerjaan yang sistematis, seperti telah yang kami lakukan dengan GasGas.” Perkiraan TMCBlog jika memang Pierer Mobility mau memasukan MV Agusta ke line-up brand di MotoGP mungkin akan dilakukan mendekati musim 2026 dimana diperkirakan akan ada banyak perubahan konsideran perubahan regulasi di balapan Grand Prix sepeda motor. – Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

      • selama ini khan Pierer berpendapat Superbike membahayakan di jalanan makanya Superbike KTM d matikan, sekelas RC8 twin yg barupun hanya circuit only, paling gede RC390 single cylinder.

        Jadi bisa saja pemikiran itu menjalar ke tempat lain di mana Pierer melebarkan hegemoninya.

  1. tanpa dibeli Pierer jg MV Agusta emg punya rencana balik motogp, baca aja berita lama. cuma kayanya arahnya aja yg bakal beda. dari sebelonnya bikin motor sendiri, kayanya besok2 bakal bikin sasis doang dan mesin masih turunan RC16. ya mirip2 ama MD211V ama KR212V gitu konsepnya. happy googling wkwkwk

    • judulnya bukan comeback, tapi “comeback-comback-an”

      Sebelom 2022 pun, emang finansial MV Agusta segitunya rapih buat bisa bertahan di motogp ? sijuki yg secara sekilas terlihat lebih ada duit aja kabur -terlepas dari kebodohan sendiri bikin masalah di eropa itu ya-

    • Ya kalau comeback hasil berdikari mah bisa aja, kalau dengan pegangan ktm mah.. ga yakin bisa balik pake motor sendiri, mentokmentok juga rc16 ganti kulit

  2. Pendapat saya jelas PM disini masih disibukkan dgn KTM yg tanpa konsesi mulai melorot trus ditambah skrg ngurus gas gas…modal mgkn byk tapi yakin ini promosi akan worth blm tentu. lirik suzuki gacor ewc bahkan jurdun motogp…lirik kawasaki jurdun banyak wsbk ogah ke motogp jg. Promosi bisa dgn byk cara… klo mmg buat hiburan ya gasslah. asal jgn sampe pebrikan jepun mundur alon alon. kurangi satelit dlu…trus mgkn kurangi budget.

  3. menarik,akan memadukan main frame tubular pipih KTM yg udah cukup apik dgn pivot plate aluminium yg sifatnya lentur, seperti yg biasanya mereka desain kah?

  4. Habis bmw tambah lagi mv agusta, mau gimanapun caranya dorna pasti bantuin masuk, 5 pabrikan yurop lawan 2 pabrikan jepang yg makin sini kayak makin ga niat balapan. Ada benernya juga komentar si akang di artikel kemarin, kayaknya emang udah habis eranya dominasi mesin balap jepang entah karena para engineernya sibuk riset kendaraan listrik atau gimananya hanya mereka yg tau.

    • Apa yg diharapkan dari judul motogp yg ngakunya kelas dunia tapi isi jajarannya, mayoritas lokasi eventnya, lagilagi Eropa ?

  5. Kalo beneran mau masuk motoGP lagi (dan most likely pake basis RC16), please bikin desain bodywork yang beda biar nggak terkesan cuma rebadge

      • belum deal tapi udah ada pertemuan untuk membicarakan project itu. jangka pendeknya tim moto2 ktm grup nanti pake sasis bocoscuro dengan suspensi wp, jangka panjangnya mutus dominasi kalex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.