TMCBLOG.com – Baru-baru ini, Hong Leong Yamaha Motor (HLYM) perusahaan APM sepeda motor merk Yamaha di negara Malaysia telah merilis opsi warna dan grafis terbaru buat kapcai/motor bebek paling populer se-Malaysia Raya untuk tahun 2023 Yamaha Y15ZR atau kalau di Indonesia kita kenal sebagai MX King. Dan warna-warnanya menurut TMCBlog lumayan atraktif, akankah YIMM mengemas ide pewarnaan serupa buat pasar Indonesia untuk model tahun 2023.

Pilihan warna-warna tersebut adalah Kuning, Silver/Perak, Hijau Matte, dan Oranye. Tidak ada perubahan spesifikasi yang hadir pada Y15ZR untuk tahun 2023, dengan dapur pacu masih berasal dari mesin berpendingin cairan, SOHC, silinder tunggal, 149,7 cc yang menghasilkan tenaga 15,4 PS pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Gearbox lima percepatan dengan kopling basah multiplat dan penggerak akhir rantai menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Suspensi depan garpu teleskopik konvensional sementara bagian belakang ditopang oleh monoshock yang dapat disetel preload. Pengereman dilakukan dengan satu cakram hidrolik depan dan belakang dengan roda 17 inci yang dibalut ban karet 90/80 di depan dan 120/70 di roda belakang. Ketinggian jok Y15ZR ditetapkan 780 mm dengan berat 117 kg, dengan volume maksimum bahan bakar yang dibawa dalam tangki 4,2 liter.

 

 

24 COMMENTS

  1. Duh yang oren ganteng euy.. memang ini motor famous sangat di negeri jiran,kapcay lebih diminati daripada matic.. #motor tunggangan nya mat rempit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.