TMCBLOG.com – Di artikel sebelumnya Kita Sudah pernah melihat bahwa arah pengembangan varian Generasi mendatang dari Naked Bike Husqvarna Svartpilen akan mengarah ke desain yang lebih ‘ mainstream’ seperti Spatbor yang tidak lagi buntung dan Ternyata desain dari generasi mendatang produk Kembarannya Husqvarna Vitpilen pun setali tiga uang alias  punya arah konsep development yang sama . .

Sobat sekalian bisa melihat dua gambar prototipe calon Vitpilen baru. Beberapa elemen gaya utama dari motor aslinya tetap ada, style mangkok sup dari lampu depan, Velk Cast wheel dengan Ban Road. Sama seperti Svarpilen, Bagian sisi samping dari fuel tank sekarang jauh lebih maju dari sebelumnya, membentuk semacam shroud. Terlihat juga cover radiator yang lebih besar dengan tambahan panel plastik di bagian sampingnya.

Yang cukup baru Juga dari desain calon Vitpilen ini adalah kehadiran Windshield/ Windscreen yang cukup tinggi mengcover bagian dari headlamp Bulat LED nya Plus ditambah kehadiran dari Hand Guard di Kanan dan kiri dari Grip handlebar.

Sobat bisa lihat di Foto Generasi eprtama dari Vitpilen  . . Dua hal tersebut tidak ada . . Vitpilen awal juga mengahdirkan Ciri Khas Jok tandem yang menyatu antara jok Rider dan pembonceng serta spatbor belakang yang menggantung dan membuat Buntut dari Vitpilen menjadi ‘ buntung ‘

Nah di Foto produk yang disinyalir merupakan generasi selanjutnya dari Vitpilen sobat bisa lihat bahwa joknya hanya mengadorpsi satu orang yakni Pengendara nya saja, sementara Bagian belakang digantikan sebuah rak yang pada foto di atas menopag satu Box kecil yang disinyalir berisi Perangkat pengukuran saat Test . . Sobat juga bisa lihat bahwa pada Desain generasi mendatang Vitpilen, Husqvarna mendesain plate untuk Side Box/ Silde bag dan Bahkan ada Plat dudukan di atas tangki bbm.

Walau jenisnya masih berupa desain teralis baja, desain sasis dari prototipe ini sepenuhnya telah didesain ulang dan berbeda dibandingkan dengan model saat ini, dan di belakangnya tergantung swingarm dengan model upper-brace. Kalau sudah upper-brace begini, suspensi belakang dipastikan berbeda.

Sementara pada bagian depan, unit prototipe generasi mendatang dari Vitpilen ini menggunakan suspensi upside down merk WP suspension tipe Apex dipadu dengan kaliper rem ByBre dengan braket tipe radial-mounting dan memiliki desain yang berbeda dimana posisinya sekarang di kanan sementara di Vitpilen generasi awal ada di kiri.

Taufik of BuiteZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Ini design mirip cb exmotion. Kali aja AHM mau melokalkan nya, tapi emang pasarnya kurang (liat xabre dan mt 15) jadi gimana ya? Kalo lewat importir umum macam probike pasti jadi mahal bgt. Dulu aja cb223 tembus 100jutaan di probike.

  2. makin hancur motor kalau kena sentuhan india wkwkwk. desainnya makin wagu. ktm udah jadi korban, sekarang husqy wkwkwk mamam noh desain prindapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.