TMCBLOG.com – Aslinya Kawasaki Ninja ZX-25R adalah mesin ICE Naturally aspirated. Namun Di jepang Via WorkShop Tric Star akan ahdir di Diler diler partperforma penunjang yang bisa membuat power On-wheel dari Supersport seperempat Liter dengan konfigurasi 4 silinder segaris ini Melonjak banyak sampai 63,3 hp . . Yes menggunakan Turbocharge atau Turbo.

Dari gambar yang dirilis Young Machine, sekilas tampak motor tersebut seperti sepeda motor biasa dengan perubahan pada Muffler. namun Di balik fairing dan sasis tersembuyi Part monster sungguhan berupa Keong turbo yang bisa melonjakkkan Power On-wheel Motor menjadi sekitar 63,3 hp di roda belakang dan diperkirakan bisa melebihi 70 hp di poros engkol ( CrankShaft).

Kawasaki Ninja ZX-25R Plus Turbo 70PS . . . Tembus Top Speed 217,85 Km/jam GPS

Sebenarnya angka 63,3 h ini seperti agak drop dari pengukuran sebelumnya oleh Trick Start di protptipe awal istem turbo ini yang malah sempat tembs 69 hp !

Posisi Unit turbo diatur dengan sangat rapi dan hampir tak terlihat. Letaknya tepat sebelum bak mesin, mengalirkan udara melalui filter udara yang terhubung langsung ke kompresor. Di belakang filter, aktuator mengontrol tekanan penambah. Keong Turbochargernya sendiri memiliki ukurannya jauh lebih kecil dari yang bisa kita temukan di turbo mobil.

Di Kontroler Turbonya sendiri, Kita bisa melihat bahwa perangkat ini memungkinkan untuk mengatur tekanan turbo antara 0,60 – 0,65 bar; Dengan ini, kecepatan maksimumnya diperkirakan bisa mencapai 230 km/jam .

26 COMMENTS

    • Lha makanya itu ada revisi part yg mengakibatkan penurunan power dari 69hp ke 63hp, mgkn berdasarkan durability dan keamanan mesin.

  1. tenaga segitu setaraf Moto3 world championship Honda Nsf250RW atau KTM RC250RR bukan sih???… atau lebih kencang kedua motor 1 silinder 250cc tersebut???…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.