TMCBlog.com – Dengan dukungan Suzuki, Tim Balap Endurance Yoshimura SERT akan berusaha tetap ikut balapan EWC di musim 2023 nanti. Walau tentu bentuk dukungan Suzuki berbeda dari tahin sebelumnya tetap saja ini menjadi berita terbaik Racing Suzuki setelah menyatakan Mundur Total dari kegiatan offline dan online Racing pada akhir tahun 2022.

 

Yohei Kato, Direktur Tim, mengatakan: “Saya sangat senang untuk mengatakan bahwa Yoshimura SERT Motul akan berpartisipasi dalam FIM Endurance World Championship pada tahun 2023. Pernyataan dari Suzuki Motor Corporation (SMC) mengakhiri partisipasi pabriknya di MotoGP dan EWC di akhir 2022 tentu saja sangat sulit dicerna. Namun, kami menerima situasi tersebut dan bertekad untuk menerapkan rencana baru untuk musim EWC 2023. Berkat pemahaman dan keputusan SMC atas dukungan tim baru, kami akan terus mewakili Suzuki di level tertinggi. Kami berkomitmen sepenuhnya untuk merebut kembali gelar EWC pada tahun 2023.

“Mengambil kesempatan ini, kami berterima kasih kepada semua sponsor kami termasuk Motul dan Denso, perusahaan mitra dan penggemar untuk mendukung kami selama bertahun-tahun. Suara tidak hanya dari mereka tetapi juga dari anggota tim kami sendiri yang merindukan partisipasi EWC memungkinkan hal itu terjadi.

Damien Saulnier, Manajer Tim, berkata: “Dengan senang hati, bersama dengan Yohei, kami dapat mengonfirmasi bahwa kemitraan Yoshimura SERT Motul diperbarui untuk tahun 2023. Kami akan menjalankan Suzuki GSX-R1000R dengan livery merah dan biru untuk melambangkan hubungan kami dengan Yoshimura dan Suzuki untuk tahun ketiga. Kami juga akan membalap dengan pelat nomor 12 tradisional saat kami kembali ke trek April mendatang.

Meskipun Suzuki mundur dari kompetisi resmi, kami masih mendapatkan dukungan yang signifikan dari mereka karena kami terus mewakili merek tersebut di kejuaraan dunia yang penting ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menghargai kepercayaan tersebut dan mengembalikan pabrikan Jepang ke puncak podium EWC pada tahun 2023. “

Tetap menggunakan  plate Number 12, SERT menurut Yahoe Kato dan Damien Saulnier mengatakan bahwa mereka tetap memiliki motivasi tinggi dan memiliki target tinggi yakni merengkuh gelar Juara EWC 2023 mendatang. Musim balap EWC 2023 akan terdiri dari 4 kali seri balapan dimulai dengan 24 Heures Motos Prancis 15-16 April 2023 dan berakhir di Bol d’or Prancis 16-17 September 2023.

Taufik of Buitenzorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. bagus deh,lha tapi website officialnya udah keburu ditutup,gak bisa memberitakan prestasinya dong ya

    kalopun gak didukung mungkin ganti logo yoshimitsu yg nempel besar,dan logo suzukinya cuma nempel sekiranya doang karena itu brand motornya,gak bakal berpengaruh besar dalam keberlangsungan timnya,karena sangat sayang jika tim yg punya prestasi mentereng gitu gak dilanjutkan

  2. sampe SMC ga bisa abaikan ewc. gengsinya emang lebih tinggi sih kalo dah soal endurance dimata pabrikan jepang. apalagi kalo dah mampir ke 8h suzuka.

  3. itu harusnya yang di lakukan sinichi di motogp Suzuki 🤔

    pake aja motor lawas, ketertinggalan sekebon kah??? ahhh kaga juga, kecuali CRT percaya dah ogut, sampe bikin lorenzo ngejungkel dibelakangnya waktu mau overlaps 🤣🤣🤣

    • udah di propose rencana kaya gini..ya ampun kmana aja si ni orang prasaan kerjaanya nongkrong disini masa ga tau..
      Sinichi dan Livio sudah mengajukan GSXRR ditangani tim independen dgn mode Brawn-F1 like tp ditolak Dorna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.