TMCBLOG.com – Nomor kebesaran team factory Honda FCC TSR Honda France pada gelaran balap Ketahanan ( Endurance / EWC ) adalah Nomor Lima. Namun setelah meraih gelar Juara Dunia EWC tahun 2022, Pada Musim 2023 mendatang, Tim yang berbasis di Perancis ini telah mengkonfirmasi akan Pakai nomor Privillage mereka sebagai Juara yakni Nomor start ” 1 ” di front Cowl Honda CBR1000RR-R Fireblade.

Bersamaan dengan pengumuman Nomor start ini, FCC TSR Honda telah mengonfirmasi susunan pebalapnya untuk tahun 2023 yang akan diperkuat Alan Techer bergabung dengan Mike Di Meglio dan Josh Hook untuk musim empat balapan.

Techer sempat menggantikan posisi Gino Rea yang cedera saat Race ke 100 tahun Bol d’Or September lalu, tetapi Musim 2023 ia akan memulai kampanye penuh sebagai pembaap permanen bersama F.C.C. TSR Honda France. Tatcher sendiri pernah  membantu tim ini meraih gelar 2017-18.

Techer menambahkan: “Saya sangat senang bisa membalap lagi dengan keluarga Honda dan di F.C.C. TSR Honda France Saya dengan senang hati berbagi dengan tim di Bol d’Or dan memenangkan kejuaraan dunia untuk tim. Sekarang saya bahkan lebih termotivasi dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan nomor #1 ini di atas motor. Terima kasih kepada Fujii-san dan rekan satu tim saya karena mempercayai saya.”

Kejuaraan Dunia Ketahanan FIM 2023 akan berlangsung dengan 24 Heures Motos di Le Mans di Prancis mulai 13-16 April.

 

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.