TMCBLOG.com – Di awal mungkin kita berfikir bahwa generasi pertama VR46 Academy yang sudah berhasil menghasilkan gelar juara dunia MotoGP adalah generasi Franco Morbidelli yang dilanjutkan ke generasi Pecco Bagnaia. Namun, ternyata keduanya bukan merupakan cikal bakal dari akademi balap yang dibuat oleh Valentino Rossi ini. Dan ternyata mendiang Marco Simoncelli -lah yang merupakan cikal bakal dari binaan VR46 Academy.

Hal ini dikonfirmasi oleh Valentino Rossi sendiri via Podcast di channel YouTube Geopop “VR46 Riders Academy telah diletakkan jauh lebih awal. Akademi lahir sekitar sepuluh tahun yang lalu, tapi semuanya dimulai dengan Marco Simoncelli. Dia adalah pembalap pertama di akademi, meski (akademinya) belum ada,” kata Vale.

“Dia (Simoncelli) meminta bantuan saya di saat yang sulit baginya. Marco adalah orang yang baik dan dia menikmati waktu bersama kami. Kami mulai pada sekitar tahun 2006 2007. Saya sudah ada selama bertahun-tahun dan saya ingin memiliki seseorang untuk menemani saya dan pada saat yang sama harus menjadi pembalap di tingkat kejuaraan dunia untuk berlatih bersama saya untuk memahami level dan menjadi lebih kuat. Begitulah cerita kami berkembang dengan Marco, dia menjadi juara dunia dan kemudian terjadi kecelakaan serius.”

“Namun demikian, kami sangat menikmati pengalaman ini sehingga kami memutuskan, bersama dengan Carlo [Casabianca], Uccio dan Albi [Tebaldi], untuk membantu pembalap lain berkembang juga. Namun, itu adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun sebelumnya, jadi pada awalnya kami tidak tahu harus mulai dari mana. Lalu datanglah Franco [Morbidelli], saudara saya Luca dan yang lainnya.” Begitu tutup Rossi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Simoncelli ini khas bnget orangnya, suka gaya balapnya grasak grusuk ampe dimarahin paduka hohe wkwk tpi nasib berkata lain, semisal msih mungkin dia udh bisa masuk rht saat ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.