TMCBLOG.com -Secara umum Kehadiran Sprint race cukup mengubah Jadwal dari Grand Prix Sepeda Motor Khususnya Kelas MotoGP Mulai Tahun depan. Sprint Race akan berlangsung pada hari Sabtu pukul 15:00, sementara Pada Ahad pagi, Sesi Warm-up hanya ada untuk kelas MotoGP itupun akan dikurangi dari umumnya saat ini 20 menit menjadi hanya 10 menit.

Dalam Vlog Interviewnya, Manuel pecino sempat mempertanyakan Opini Kehadiran Sprint race Mulai Musim MotoGP 2023 kepada Direktur Aprilia racing Massimo Rivola. Dan Rivola Menjawab bahwa Pada dasarnya Ia menyukai hadirnya Sprint race tersebut Lengkap dengan alasan yang sangat Masuk akal dan Konstruktif.

“Saya bahkan mendukung untuk sepenuhnya menghilangkan sesi Warm Up  karena saya pikir sesi itu membuang-buang waktu. Secara statistik, ini adalah sesi di mana kita paling sering jatuh. Sesi ini harus menjadi waktu untuk menyesuaikan penyetelan, tetapi ada dua puluh derajat ( Celcius ) lebih rendah di aspal, jadi Anda menyiapkan sepeda motor di trek yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan kondisi trek yang akan Anda gunakan untuk balapan.

Saya setuju bahwa, jika ada masalah, Anda dapat melakukan dua putaran untuk memeriksa apakah semuanya berfungsi, tetapi Sesi Warm-up tidak boleh menjadi sesi yang terkait dengan performa.

Saya melihat bahwa pendekatan Dorna adalah memulai menciptakan lingkungan yang lebih berorientasi pada pemasaran. Orang ingin melihat pembalap dan mendekati mereka. Pekerjaan harus dilakukan baik untuk mereka yang berada di lokasi maupun mereka yang menonton balapan dari rumah karena, jika orang di TV melihat tribun yang ramai, mereka juga ingin berada di sana. Saya pikir ini adalah saat di mana kita perlu lebih mendorong promosi.”

Taufik of ButenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

    • maksudnya TV Swasta Indonesia?… ya kudu nyari sponsor tambahan yg lebih besar di era TV digital gini..
      kalo ente punye tipi internet mah ya bisa nonton bahkan saat mereka masang baut Bang…..

  1. kita tunggu apakah sesuai ekspetasi, setidaknya ada usaha untuk merubah keadaan.

    daripada bengong dan menyalahkan orang lain ketika gagal

  2. harusnya dapat tambahan pemasukan dr penyiaran sprint race dan tiket hari Sabtu yg ‘seharus’ lebih banyak dr musim2 lalu,kalo Drona gak kasih bantuan buat gaji tambahan untuk rider dan para crew tim ya namanya kebangetan

  3. Mgkin secara normal kayak sekarang si april susah jurdun.. siapa tau dg rules baru lebih ada kesempatan ato drama2 …. makanya setuju aja

  4. Ninggalin juki karena pengen motor juara eh jukinya jurdun
    Ninggalin yahama malah jurdun juga. Padahal dulu ngeluh gk perform saat tangki bbm full, eh saat ditinggal malah ada sprint race
    Jadi kalo April mau jurdun musti ditinggal pinales dulu wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.