TMCBLOG.com – Kawasaki Ninja ZX-4R kuat akan hadir di 2023 ini. Paling Cepat d Toyo Motorcycle Show Maret 2023 atau paling lambat di Tokyo Motor show akhir tahun 2023. Namun santer Rumor yang berkembang di jepang saat ini adalah Potensi Power dari Motor yang rencanannya akan turun dirilis di Indonesia ini bisa tembus sampai 70 ps dan Bahkan dengan Memanfaatkan aktifnya RAM AIR depan, Mungkin ZX-4R bisa tembus 75 PS . . Yang juga sedang seru dibahas adalah, apakah masuk di akal Motor 400 cc empat silinder segaris tembus Power 70 sampai 75 PS ?

Jika Kita sempat membaca tulisan analisa yang diberikan Young machine, melalui berbagai macam sudut pandang teknis, angka 75 PS maksimum untuk ZX-4R adalah Bukan Suatu Hal Yang mustahil hadir. Jika merunut ke jaman dahulu dimana Motor Motor 400 cc empat Silinder berjaya, kala itu Bahkan dengan Karburator Keihin FCR dan Con-Rod ringan motor motor dengan mesin setipe bisa mengahsilkan Power 80-90ps yang dihasilkan pada 15.000-16.000rpm.

Logikanya, dengan sistem elektronik yang jauh lebih akurat dan andal, harusnya 75 PS saja walaupun dihalangi regulasi emisi euro 5 yang berat, ZX-4R logikanya bisa mencapai angka 75 PS walaupun mungkin ada beberapa setup teknis yang berubah seperti Misalnya Rasio Kompresi yang tinggi, High Lift Cam dan Setup dimensi Piston yang tepat. BTW angka Bore x Stroke dari Piston Kawasaki ZXR 400 dahulu adalah 57 x 39mm.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. perlu gas poll smpai rpm tinggi baru bisa rasakan power nya, semoga di dukung dgn torsi yg tinggi dan mesin yg berputar lebih singkat agar sampai di puncak rpm

  2. Sangat bisa sih Wak imho. zx25r yang semua usernya berisik itu aja brojol di 51hp, dan banyak yg bisa “ngeboost” naik 10hp

    Mosok tendangan ekstra 150cc gabisa kasih 75ps huehehe.. tapi mungkin bakal dikasih di 70ps doang sepertinya Wak

    • Yg membatasi adlh :
      – Durability mesin
      – Harga

      Kalo dua hal itu dikesampaingkan ya enteng lahh tembus 90 hp.
      tapiiii…cepet ambrol.

  3. wah ini baru setuju..lebih baik ikut regulasi euro lah yang penting motor masih bersuara merdu khas 4 silinder. diindo baru saja menyukai suara ini. ayo pabrikan lain kok diem seh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.