TMCBLOG.com – Dua hari yang lalu sudah bisa lihat Bahwa Gesits sepertinya akan menggebrak 2023 dengan menghadirkan Gesits RAYA ; Sosok genersi baru skutik Listrik dengan aplikasi setang bar/ Setang telanjang Mirip seperti gaya Beat Street ataupun X-Ride. Namun begitu Via informasi desain paten yang didaftarkan Oleh WIKA selaku salah satu Stakeholder dari GESITS, tmcblog bisa kasih sinyalemen kepada sobat sekalian bahwa Versi Setang Non Telanjang/ Versi skuter Biasa sepertinya tetap akan dihadirkan Oleh Gesits Untuk generasi kedua ini.

Yes dari foto Blue Print di atas bisa kita Lihat bahwa Secara umum setang hadle bar masih tertutup oleh Cover Plastik ABS dengan dimensi yang cukup lebar untuk Bisa mengcover detail dari panel Dashboard LCD digital dibaliknya. Secara umum bisa sobat Lihat Bahwa Detail Headlampnya terlihat Mirip dengan Gesits Raya yang sudah kita bahas sebelumnya, walaupun detail dari lampu lampu Projector di dalamnya tidak terlalu terlihat.

Yaaa, kira kira seperti Gambar di ataslah renderan perkiraan Penampakan dari Depan Gesits Gen 2 Nanti . . Terlihat ada perubahan posisi setang antara setang telanjang dan Setang Non-telanjang.

Dari gambar kedua yang tmcblog peroleh terlihat bahwa pada versi setang Non-telanjang hadir semacam lampu sen Yang menempel pada fairing samping. Dan tentunya detail bahwa Penggerak roda belakangnya menggunakan Belt yang meneruskan tenaga dari Motor Listrik BLDC yang diletakkan di tengah.

Dilihat dari sebelah samping terlihat jelas bahwa suspensi depan masih teleskopik dikombinasi dengan suspensi monoshock belakang . Belt belakang, Motor listrik, lampu sen depan, dan detail tambahan semacam Innner Box dibagian belakang.

Gambar diatas adalah Perkiraan penampakannya dari samping ketika dikombinasi dengan Sedikit gambar dari Gesits Raya . .

Gambar di atas adalah ketika gesits gen 2 ini dilihat dari prespektif atas . . terlihat jelas Bagian area Dek depan yang cukup Luas serta panel dashboardnya yang persegi panjang.

Gambar diatas adalah Ketika Gesits gen dua dilihat dari bawah dimana sobat bisa juga melihat detail dari Motor listriknya yang tetap di posisikan di tengah dari skuter listrik ini.

Dilihat dari Prespektif belakang, kita bisa lihat ada banyak Perubahan yang dihadirkan seperti redesain dari Lampu Motor yang kembali dibuat Centre ditengah dan tidak terdiri dari dua Detail memanjang pada gen 1. Kita Bisa lihat Juga detail dari Lampu sen belakang terpisah yang tipis memanjang dan diperkirakan bergerak skuensial.

Yap Kita Kira akan mirip dengan Desain dari Gesits Raya bagian belakangnya karena kedua varian ini berbagi penggunaan Part Yang jumahnya cukup signifikan. Mudah mudahan sebentar lagi kita akan bisa melihat secara fisik genersi kedua dari skuter listrik Gesits ini . . Mungkinkah di IIMS 2023 ?

Taufik of BuitenZorg | @tmclog

Intip Penampakan Gesits Raya . . . Semakin Rapi !

15 COMMENTS

  1. jujur pengen punya motor listrik, untuk mobilitas ringan sehari hari, tapi masih bingung nentuin jatuh ke merk ❓dan ditambah bingung juga alokasi anggaran mana yang di gunakan

  2. Sempet tanya2 sama salesnya. Gesits versi sebelum ini harga baterainya 8 juta-an rupiah 1 pcs, berat 1 baterai 8 kg. Kalo ngantor baterai bisa dibawa masuk dan dicas di dalem kantor. 1 baterai bisa nempuh jarak 60-70 km-an, ya setara 1 liter-an bensin kalau di Supra bapack, atau setara 1.5 liter-an bensin kalau di matic 125cc.

  3. Kalau si Gesits gen 2 dan Gesits Raya dapat subsidi/ insentif dari Pemerintah … semoga harganya bakal lebih kompetitif nih dgn Skutik Konvensional saat ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.