TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui, di Shanghai – Cina Honda baru saja memperkenalkan tiga varian baru sepeda motor listrik entry level Honda Cub e:, Dax e: dan Zoomer e: yang menggunakan common part platform motor listrik di hub velg buatan Bosch. Melihat tiga varian ini, TMCBlog baru keingetan bahwa Honda Jepang secara umum di awal bulan November 2022 yang lalu sudah mendaftarkan desain dari sosok Cub e: di Indonesia.

Detail Honda Cub e: yang baru saja dirilis . . . Top Speed 25 km/jam

Secara umum gambar desain yang dihadirkan memang menampilkan nama perancangnya yang keduanya berkebangsaan Cina. Dan desain dari Cub e: ini didaftarkan via konsultan Acemark beralamat di Jalan Cikini Raya -Jakarta Pusat dengan nomor permohonan A00202203504 . Sementara hal yang dipatenkan di Indonesia dari Cub e: adalah bentuk dan konfigurasinya.

Yang jadi pertanyaan lanjutan adalah, apakah dengan fakta ini artinya Honda Cub e: akan juga hadir dirilis untuk pasar/market Indonesia? Hkalau dengan spek asli dan kecepatan maksimum hanya di bawah 30 km/jam, kayaknya agak kurang menarik yah? Atau ini semata-mata hanya upaya Honda agar desain dari Cub e: terproteksi dari upaya copy-cat di Indonesia?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. semenjak di serang motor china taun 2000an dlu ,honda Indonesia kayaknya langsung gencar daftar desain paten ke haki ,takut kecolongan kaya dulu lagi kali ya wakaji / om nug ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.