TMCBLOG.com – Selain Cub e: dan Dax e:, Honda juga memperkenalkan varian Zoomer e: sebagai bagian dari trisula model EM/EB komuter yang hadir di awal 2023 ini. Bentuknya yang bergenre crossover mirip dengan Honda Zoomer ICE pada umumnya. Secara umum performa dari Honda Zoomer e: sama dengan Cub e: dan Dax e: dimana hanya memiliki kecepatan maksimum 25 km/jam dan memang ditujukan untuk komuter jarak dekat saja.

Zoomer e: hadir dalam empat warna pilihan yakni Merah, Hijau, Hitam dan Putih pucat agak kebiruan. Sama seperti Cub e dan Dax e:, Zoomer e: juga memiliki sistem rantai berpedal gowes yang bisa dimanfaatkan sekedar untuk menambah tenaga atau untuk darurat ketika daya baterai sudah habis.

Walaupun brntuknya mirip dengan Zoomer versi ICE, namun ZOOMER e: tidak memiliki ruang bagasi yang dapat menampung skateboard, namun tetap memiliki gaya Zoomer orisinal, seperti karakteristik rangka tubular dan lampu depan lensa ganda.

Baterai lithium-ion di bawah jok Zoomer e: memiliki kapasitas 48V 24Ah, dan daya jelajah maksimalnya adalah 90km. Baterainya didesain tahan air, tahan guncangan, suhu rendah, voltase rendah, dan pencegah over discharge sehingga bisa memberikan kinerja yang stabil.

Zoomer e: memiliki colokan pengisi daya USB standar, yang nyaman untuk mengisi daya gadget digital seperti smartphone.

Pada Honda Zoomer e: hadir dua mode pengendaraan yang memungkinkan untuk memilih antara mode S, yang memberikan pengalaman start dan akselerasi yang kuat, dan mode D, yang memberikan pengalaman berkendara yang mulus dan aman.

Dibandingkan dengan Cube e: dan Dax e:, Honda Zoomer e: memiliki dashboard LCD  yang memiliki jumlah informasi jauh lebih banyak seperti hadirnya jam dan jarak jelajah.

Taufik of BuitenZorg : @tmcblog

12 COMMENTS

  1. chasis menyelimuti baju. mantaap. klo nyampe disini. yakiin dikilik sedikit itu controller bisa lari kenceeng dan tarikan jambaak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.