TMCBLOG.com – Akun resmi Sirkuit Catalunya Barcelona – Spanyol Merilis Satu Postingan foto di twitter dengan Caption ” New Extention ”  . . Gambar yang hadir adalah foto pengerjaan salah satu Tikungan Yang sepertinya merupakan daerah Long lap penalty.

Dalam sebuah jawaban reply terhadap satu pertanyaan netizen, Sirkuit barcelona Menjawab Bahwa pekerjaan yang dilakukan ini bertujuan Untuk membuat lebih aman sirkuit, membuat Lebih kecil resiko, lebih seru dan tentunya Untuk menambahan Jumlah Grandstand untuk menonton.

Secara umum Sirkuit belum menuliskan secara resmi apa yang diubah, namun tmcblog memperkirakan bahwa di daerah pengerjaan sedang Dibuat sebuah Run off. Sampai tahun lalu secara umum area ini di samping kiri dari area Long lap penaltynya pembalap akan langsung berhadapan dengan Gravel.

menurut tmcblog, Sinyalemen pembuatan Run Off Diperkirakan akan membuat pembalap lebih berani lagi memacu Kecepatan Motor di Straight Montmello ini dan membuat mereka Juga lebih berani melakukan late Braking di T1 yang ujung ujungnya membuat balapan lebih seru.

Karena badan Dari trek sirkuitnya diperkirakan Tidak berubah, Maka pada Gelaran MotoGP Catalunya 2023 nanti Tidak akan ada ‘Reset’ dari Data Laptime karena secara umum tidak ada yang berubah dari struktur dari sirkuitnya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

5 COMMENTS

  1. Kadang lucu dengan renovasi sirkuit yang katanya untuk tujuan keamanan ini. Seakan jadi siklus setan

    Aduh ini bahaya, layoutnya benerin dong -> wah bagus nih, bisa lebih menggila di sektor ini nih -> Waduh mau late brake sama manuver lamalama jadi susah nih -> lalu balik ke siklus pertama

    Perbaikan sektor yg katanya demi safety bukannya menjadikan pembalap bisa lebih aman, malah jadi ajang pembalap lebih menantang batas safety yang lebih ckckck

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.