TMCBLOG.com – Nggak sampai sebulan lagi, Kita akan melihat Bagaiaman Pembalap MotoGP dan Motor Motor Prottipe baru mereka berderu di Litar Sepang dalam acara Test Resmi IRTA yang akan berlansgung tiga hari nanti. Jelang Sepang Test , Salah sorang pembalap yang memiliki Pengalaman Paling banyak di Grid Start MotoGp 2023 nanti yakni Marc Marquez berlatih Fisik dengan Sangat Keras dan bahkan sampai rela meninggalkan kediamannya di Madrid untuk mengejar kebugarannya.

Selain menghadiri salah satu kompetisi ski alpine terbesar di dunia , Marc Marquez pergi Ke Austria dan berkesempatan untuk menguji kondisi fisiknya di sasana super milik Red Bull energi Center for High Performance Athletes. Pembalap Tim Repsol Honda melakukan perjalanan ke kota kecil Thalgau, di sebelah Pegunungan Alpen Timur, untuk menempatkan dirinya di tangan semua spesialis yang bekerja di pusat olahraga terkenal dunia ini dan khusus untuk para atlet yang, apa pun disiplinnya, memiliki sponsor Red Bull.

Dari bintang eSports hingga pendaki gunung, pesepakbola, pesenam, pilot roda dua dan empat, penerjun payung ekstrem, pesepakbola… atlet mana pun yang mengenakan logo Red Bull pada perlengkapannya memiliki lampu hijau untuk mengakses kompleks mengesankan yang terdiri dari pasukan sejati ini para profesional yang mampu menganalisis dan meningkatkan setiap detail terakhir dari potensi performa fisik seorang atlet.

Selama hari-hari ini Marc telah menjalani semua jenis tes: kapasitas paru-paru, nutrisi, manajemen tidur, kinerja logam, tes isokinetik untuk ekstremitas bawah dan atas, ergometri, analisis EMG dari gerakan spesifik pada sepeda motor… singkatnya, pemeriksaan yang ketat dan pemeriksaan fisik yang keras yang telah dilalui oleh Marcbyang berfungsi untuk memastikan kondisi lengan kanannya yang baik. “Saya telah menghabiskan beberapa hari yang sangat produktif di APC Center bersama keluarga Red Bull,” kata Marc di jejaring sosialnya setelah kembali ke Spanyol.

Melihat juara dunia sepeda motor delapan kali berlatih dengan intensitas ini setelah dua musim dingin yang sangat sulit di level pribadi tidak diragukan lagi merupakan kabar baik bagi para penggemarnya. Berkat foto-foto yang dibagikan Marc sendiri di jejaring sosialnya, kita dapat mengamati latihan yang harus dia jalani dalam beberapa hari terakhir, menyoroti latihan di mana dia mendorong lengan kanannya hingga batas yang membuatnya begitu banyak sakit kepala. 2020, 2021 dan bahkan pada 2022, ketika dia membuat keputusan sulit untuk menjalani operasi untuk keempat kalinya di tengah musim untuk menyelesaikan sekali dan untuk semua ketidaknyamanan yang dia alami di humerusnya, dibatasi oleh rotasinya.

Setelah perjalanan kilat ke Austria ini, Marc Márquez akan melanjutkan latihan fisiknya di Spanyol sebelum naik pesawat lain ke Malaysia, di mana tiga hari tes resmi IRTA menunggunya dari 10 hingga 12 Februari, tidak diragukan lagi beberapa hari yang sangat penting untuk mendapatkan Honda 2023. RC213V siap sebelum dimulainya kejuaraan di Portugal pada akhir Maret.

 

27 COMMENTS

  1. weehh urat urat lengannya bisa gitu,buka jendela satu komplek juga gak bakal sampe berkeringat itu

    diplopia nya udah pulih sepenuhnya dan gak bakal kambuh lagi apa kagak tuh?

  2. Sport science saat ini emg udah di level lain, ckckck. Memperpanjang masa aktif atlet hingga usia 40an bukan lagi hal yg sulit.

  3. gambar Marquez pake alat pengukur kapasitas paru-paru,jadi ingat scene pembuatan manusia super di tim musuh Shaolin soccer terakhir

  4. ga sabar pengen liat lagi bertarung nya nie org kalo dah pulih 100% with speck motor dah sesuai ma dia…biar ngeropah pada poseeeeeeeeeng lagi cari celah, MERDEKA!!!!!!!!

  5. Kata-kata dlm terjemahannya terasa kurg mengalir, seperti hasil translate Mbah Google, tdk disesuaikan dgn kaidah bahasa Indonesia yg baik dan benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.