TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui ada beberapa Perubahan Fisik dari Honda RC213V 2013 yang sedang di Test Selama dua hari dari Kemarin oleh Stefan Bradl Kemarin di Jerez. Beberapa spot yang bisa dilihat signifikan adalah perubahan Front Cowl, beberapa detai reposisi lubang lubang ventilasi kecil di Side fairing, Pergantian Muffler Ke Akrapovic dan Mungkin beberapa detail update di Mesin atau Frame Yang tentunya sulit Untuk diterka secara terbuka . . Laptime Bradl sendiri sempat Hadir di Live timing Jerez selama beberpaa saat untuk kemudian Hilang, Namun secara umum Bradl kepada speedweek mengatakan bahwa walaupun dengan Perubahan Fisik dan Managerial dengan hadirnya Ken Kawauchi Honda masih tetap Butuh proses dan tidak bisa Instan . .

Honda RC213V 2023 yang ditest Oleh Stefan Bradl di Jerez . . Knalpot Akrapovic !

Saya dapat mengatakan bahwa tidak ada keajaiban yang akan terjadi dan kami tiba-tiba akan mencetak rekor lap dan menang. Proses untuk kembali ke jalurnya sedang berlangsung dan akan memakan waktu. Ini adalah awal dari upaya kami,” Begitu Kata Stefan memulai Penjelasannya

GeeBee Images – Speedweek

“Tidak diragukan lagi kami harus berkembang. Namun seberapa besar langkahnya, tidak ada yang tahu saat ini. Juga tidak jelas apakah itu karena sasis, mesin, elektronik atau aerodinamika. Ini masalah kompleks yang kita miliki. Dan dalam fase seperti itu Anda harus memilah setiap potongan teka-teki dan menyusunnya kembali.”

“Karena interval waktu sangat dekat, tidak ada lagi bagian keajaiban yang dapat Anda gunakan untuk menemukan setengah detik dengan cepat. Anda harus membuat ban bekerja agar tidak hanya bekerja dalam satu putaran, tetapi Anda harus dapat menggunakannya 100 persen di segala kondisi.

GeeBee Images – Speedweek

Untuk saat ini kami terlalu jauh saat Time attack dan juga dengan jarak balapan. Tetapi ada beberapa pendekatan yang sekarang kami coba dan uji. Kami akan melihat apakah kami dapat membuat kemajuan selangkah demi selangkah. Bagaimanapun, saya dapat mengungkapkan bahwa saya berkendara dengan lengan ayun aluminium Kalex dan sistem exhaus Akrapovic.”

“Kami harus menemukan peningkatan di semua area sepeda motor. Ken Kawauchi juga ada di sana. Anda dapat mengetahui bahwa ada sesuatu yang bergerak di HRC. Angin segar bertiup bersama Kawauchi, dan struktur di Jepang juga agak berubah. Mungkin staf baru akan membawa ide-ide baru. Sesuatu sedang terjadi.

GeeBee Images – Speedweek

Dengan Ramon Aurín saya sekarang memiliki kepala kru baru yang sudah lama saya kenal. Saya bekerja dengannya di Repsol-Honda pada 2019 ketika saya menggantikan Jorge Lorenzo untuk beberapa balapan setelah cedera tulang belakangnya setelah GP Assen. (Dengan Aurin) saya merasa baik dan Cocok serta menyenangkan. Dan sekarang kami sedang melihat bagaimana kami dapat mengambil langkah selanjutnya,”

38 COMMENTS

    • jika itu yg disampaikan, saya prediksi perubahan yg signifikan akan hadir di motor tahun 2024 atau bahkan tahun 2025, perekrutan dan pergantian struktur di HRC tidak serta-merta langsung kelihatan di motor tahun 2023/ musim ini

  1. biasa motor produk massal ngikut muka versi prototipe, ini malah motor prototipe yg minjem muka produk masalnya. untung ketolong bentuk corong udara ama singlet yg beda, jadi auranya tetep beda.

  2. Si bradel harus di ganti. . .
    Mateo pernah bilang di chanel msgp,,, motor hasil develop bradel jelek, terlalu banyak jatuh kalo di push,
    Mending ambil aja sylvain guintoly.. X aja develop nya bagus kaya di zuki.

      • ini baru bener. emang paling sering highside dibanding merek lain. Jelas2 karena ECU nya ngoteksi trayektori ban belakang. keliatan banhet dr semua highside honda.

    • kayaknya bradl ini cocok dengan marc, jadi aman
      marc selalu positif komen nya tentang pekerjaan yg dilakukan tes rider
      lagian jangankan ganti bradl,
      rider ke 2 aja sebelum kontrak denger2 marc bisa veto kok kalau mau

  3. Honda hanyalah motor biasa…bisa juara asal dipakai pembalap super macam Marc dan Rossi…Marc dikasih KTM pun,kemungkinan juga bisa juaradunia..

  4. Begitu syulit sampai akhirnya bertaenya taenya… 🤣
    Semua akan menggebrak pada waktunya, kalau ga menggebrak ya nanti ngegubrak..!

  5. Berat sih.. Masalahnya rcv213v baru saja di revolusi dan technical director pengganti baru datang saat musim balap sbntr lgi mau dimulai, jelas perlu waktu bagi ken untuk meriset atau merombak kembali rcv agar sesuai dengan keinginan rider, bisa jadi di tengah musim hasilnya baru keliatan itupun jelas yg diupdate hanya sasis, aero, dan part non mesin. Hasil kerja Ken mungkin baru benar-benar keliatan di 2024 (sepertinya loh ya)
    just my two cents hhe..

  6. upaya marc lebih joss daripada upaya honda. walopun mereka depak takeo, tapi di motor sendiri gak ada yg berubah. tapi mungkin aja reques dari manajer baru biar mulai dari NOL.

    • perubahan d MotoGP itu khusus era skrg yg serba d batasi gak bisa instan seperti Jaman awal MotoGP. Ken kawauchi Bru gabung musim ini, dia hanya bisa melanjut proyek motor ini yg udah d bangun sejak pertengahan musim lalu dgn sentuhan minor, hasil kejar keras Ken baru bisa d dinikmati musim depan

    • yg bener sih pindahin RnD and enginer HRC ke Yurop… ini kan yg di mau Mamakes.. komunikasi cepat, request ini-itu sat-set beres… bisa lsng tektokan di waktu yg sama dgn tim riset engineer (gak kena delay time zone)

  7. sepertinya Honda udh stick ke base RCV 2022 dan perlahan-lahan memperbaikinya sedikit demi sedikit, krn bgmnpun motornya dibangun dr nol syg kalo dibuang gitu aja, udh terlanjur basah, padahal mungkin bisa aja mereka kembali ke RCV 2019/2020 dan sedikit memudahkan hidup Marc,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.