TMCBLOG.com – Dengan tiga kemenangan dari tiga di Seri pebuka WSBK Phillip Island 2023, Bautista menorehkan tinta emas sebagai pebalap WorldSBK pertama yang mencetak dua hat-trick di satu trek setelah triple 2019-nya. Kemenangan di PI tahun ini juga merupakan kemenangan kedelapannya di ‘The Island’, menjadikannya pembalap paling sukses di sirkuit ini. Juara WorldSBK 2022 itu meninggalkan Phillip Island sebagai pemuncak klasemen Championship dengan nilai sempurna 62 Point dan keunggulan 28 poin atas peringkat kedua Andrea Locatelli yang dengan Tiga hasil lima besar dari Australia berarti dia berada di urutan kedua di Kejuaraan Pembalap setelah putaran pembukaan ini.

Sementara itu Rea berada di posisi dua dengan 31 Point dan memiliki nilai yang sama dengan Rinaldi Di Posisi empat. sementara bassani menutup Posisi top-5 Klasemen sementara Jelang seri Indoensia di Mandalika Akhir pekan depan.

Sementara itu Dengan Posisi lima di klasemen sementara keseluruhan membuat Axel bassani memimpin klasemen Pembalap Independent terbaik sementara dengan keunggulan 5 point dari Pembalap jerman Phillip Oettl disusul Danilo petruci yang membuat Top-3 di klasemen ini disapu bersih sementara Oleh Ducati.

Mengambil nilai tertinggi dari pembalap yang finish, Ducati yang merupakan juara naufaktur 2022 memimpin Klasemen 2023 sementara dengan raihan sempurna 62 Point disusul Yamaha dan Kawasaki.

Di segmen Klasemen Tim, Aruba.it memimpin dengan 93 point dan berjarak 36 point dari kejaran Pata Yamaha yang selalu menempatkan minimal satu pembalapnya di Podium pada seri Australia. KRT di Posisi dua disusul HRC team dan Motocorsa Racing Ducati.

Sementara di Klasmen Pirelli Best Lap award yang memanpilkan Pembalap Dengan laptime tercepat di Race 1 dan Race 2, baik Bautista dan Rea mengumpulkan masing masing 1 Point. Secara umum, Sementara Faktanya memang Ducati Kuasai Rekap Championship Lengkap Pasca Seri Pertama WSBK Phillip Island 2023.

Akhir pekan ini WSBK seri kedua akan berangsung di sirkuit Internasional Mandalika  di Lombok, Indonesia dan akan disiarkan Secara Live Oleh Trans7 untuk FreeTV dan SpotTV untuk PayTV Indoensia. Untuk trans7 sendiri siaran akan berlansgung pada hari sabtu dan Ahad Mulai sesi Kualifikasi sampai akhir race 2 WSBK. TMCBLOG rencanannya akan hadir sebagai analyst di Siaran langsung dari Studio ini, doakan lancar ya sob  . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

 

12 COMMENTS

  1. Penyuka ducati
    Yang sabar ya…
    Santai saja,jangan mudah terbawa emosi
    Nanti jadinya kayak disebelah …
    Nikmati saja komentar² yg ada sambil senyum

    Pisss

  2. ada beberapa update pada V4R 2023.. termasuk posisi knalpot, winglet ama mesin yg lebih smooth tp tetep powerfull.. kalo begini makin sulit bagi pabrikan lain yg ga bnyak update. kasian rider mereka keliatan jelas maksa di braking n corner jdnya. ban overcook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here