TMCBLOG.com – Marco Bezzechi memenangkan Gelaran GP Argentina 2023 di Termas De Rio Hondo. Ini tercatat menjadi Salah satu raihan Tercepat Satu team Independent Semenjak pertama Kali mengikuti gelaran kelas Primer yakni di Tahun kedua atau Belum genap Dua tahun . . lebih tepatnya di Seri ke dua pada tahun kedua. Nggak banyak team yang bisa menorehkan torehan lebih baik dari ini . .

Tercatat mungkin Sepang Racing team ( SRT) yang merupakan cikal bakal dari RNF racing team adalah team yang sama cepat dengan VR46 Yakni di tahun kedua balapan kedua dimana Quartararo berhasil Juara di GP Jerez Tahun 2020 – Juga di Gelaran seri kedua Musim kedua kala itu.

Ada lagi Tim asal Belgia Marc VDS mengambil alih motor Honda dari Fausto Gresini Mulai Musim 2015, ketika gresini kala itu memilih bersekutu dengan Aprilia. Dan Marc VDS memberi Honda kemenangan di GP basah di Assen ( seri ke 8) pada 2016, di musim keduanya bersama Jack Miller

Gresini racing Memulai karir sebagai team Independent kelas Primer pada tahun 1997 menggunakan Honda NSR500V bernama Fortuna Honda Gresini, namun kemenangan baru diperoleh pada Tahun ketiga bersama Loris Capirossi Kala itu ( 1999). Namun memang ketika memasuki era MotoGP empat tak, Gresini bisa menjadi Juara seri ketika Girbernau memenangkan Seri kedua di Afrika selatan tahun 2023 ( Tahun kedua ) dengan Honda RC211V.

Pramac Ducati harus menunggu 16 tahun dari 2005 hingga GP Spielberg 2021 ketika Jorge Martin meraih kemenangan MotoGP pertama untuk tim milik Paolo Campinoti ini.

Lucio Cecchinello memulai tim LCR Honda MotoGP pada tahun 2006 dengan Casey Stoner, tetapi baru pada tahun 2016 bersama Cal Crutchlow ia meraih kemenangan pertamanya di “kelas utama” dimana Cechinello harus menunggu 10 tahun lamanya.

Bos tim Tech3 Hervé Poncharal, yang naik ke kelas 500cc bersama Shinya Nakano dan Olivier Jacque pada 2001, juga harus menunggu selama 18 tahun hingga 2019 sebelum Miguel Oliveira meraih kemenangan pertamanya di MotoGP – pada tahun kedua setelah tim Prancis beralih dari Yamaha ke KTM.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

17 COMMENTS

  1. Saat ini Desmo superior sih selain itu sewanya murah uang dari monster dan mooney cukuplah buat mbayarin dua motor🤣🤣🤣

  2. Gimana ga cepat jadi juara seri, ketika yang lain di test pra musim sedang sibuk dan ribet test part, new rider, mereka cuma fokus simulasi balap dan time attack?

    • Nastro azzuro itu tim bentukan hrc sendiri yg sengaja dibuat untuk valentino rossi karena di repsol honda slot 3pembalap udh full,,,orang gila aja yg bilang itu tim satelit,mekaniknya aja lengseran doohan semua yg istilahnya mekanik itu tim lebih keren dari repsol honda,,,cuma fans kakek slalu bilang tim satelit,tim biasa bisa jurdun bla bla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here