TMCBLOG.com – Pergi ke misano Untuk Seri ke Lima Kejuaraan balap Superbike WSBK Musim 2023 ini salah satu pembalap yang diincar Komentarnya adalah Toprak Razgatlioglu. Pembalap Yamaha Asal turki ini diharapkan Responnnya terhadap Kontrak barunya dengan BMW Mulai tahun depan yang mengartikan Bahwa masanya ebrsama Yamaha Tinggal menghitung Seri ke sampai Akhir 2023 ini. Duduk berdua dengan Andrea Dossoli kemarin saat edia Scrum Pre-Misano, Toprak Mengatakan ;

“Empat musim yang sangat panjang dan juga kenangan yang sangat indah bersama Yamaha. Tidak mudah untuk pergi karena saya senang bekerja dengan tim ini. Terkadang, Anda membutuhkan tantangan baru dan motivasi baru. Saya katakan jika saya bertahan di WorldSBK, saya butuh tantangan baru sekarang.”

” Saya telah menandatangani kontrak untuk tim baru. Saya senang tinggal di paddock WorldSBK dan sekarang saya mencari tantangan baru. Itu tidak mudah. Saya berpikir tentang paddock MotoGP dan tahun depan tidak banyak kursi.”

” Masalahnya setelah empat tahun adalah tidak mudah meninggalkan Yamaha. Mungkin, di masa depan, kita akan kembali bersama lagi. Saya merasa lebih termotivasi karena saya mendengarkan beberapa orang mengatakan bahwa ‘ini ( BMW M1000RR) bukan motor pemenang, tidak mudah dan tidak ada hasil yang bagus dll’.”

” Ini ( M1000RR ) mungkin motor pemenang. Ini adalah mimpi baru bagi saya dan tantangan baru yang besar. Ini tidak mudah. Ini adalah mimpi besar bagi Kenan dan bagi saya. Mungkin tahun depan dan juga 2025, kami tidak tahu, kami berjuang untuk Kejuaraan. Saya harap kami memenangkannya. Ini adalah mimpi besar.”

Toprak Tidak sekalipun menyebut Nama Brand BMW ataupun M1000RR Karena pada dasarnya Ia masih terikat Kontrak Dengan Brand Yamaha sampai 31 Desember 2023. Merespon Penyataan Toprak, Paul Dening Pata Yamaha Prometeon WorldSBK mengatakan

“Saya tidak ingin membicarakannya. Berita itu mengecewakan karena Yamaha dan, tentu saja, tim tetapi terutama Yamaha, dengan kontrak yang mereka tawarkan kepada Toprak, berusaha keras untuk mempertahankannya.”

” Dia ingin melakukan sesuatu yang berbeda untuk masa depannya dan itu adalah pilihannya. Anda bisa setuju atau tidak setuju mengenai apakah itu pilihan terbaik untuk kariernya, itu terserah orang lain dan saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi.”

” Mungkin lebih sulit karena hubungan yang sangat dekat dengan Toprak secara pribadi dengan semua anggota tim, dan semua kesuksesan yang kami raih bersama. Dia membantu kami ke Kejuaraan Dunia tetapi, sama halnya, kami membawanya ke Kejuaraan Dunia. Yang menakutkan dengan Toprak adalah dia masih memiliki margin untuk berkembang dalam beberapa aspek karyanya. Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa pun tentang rekan setim Andrea tahun depan.”

 

10 COMMENTS

  1. Ntah kenapa gw merasa Toprak terlalu disetir Kenan managernya, yah apapun yg terbaik utk mu Prak, ntat latihan ngesotnya pake BMW G310 ya berarti,

  2. Wajar sih Toprak butuh nilai kontrak yang bertumbuh, selain motor yang kompetitif dari segi pembaruan
    Namun Yamaha sepertinya sudah pol Polan juga berkarya, permintaan Toprak gak sanggup dipenuhi dan merasa masih banyak pengganti Toprak seperti Aegerter, Remy Gardner, atau Zarco, Digia, dll..

    Intinya berpisah baik saja

  3. Ia masih sakit hati atas omongan Jarvis yg katanya potensinya jauh di MotoGP padahal pengetesan di hari cerah dgn motor yg masih banyak yg belum disesuaikan dgn gaya dia cuma sehari itu udah langsung disimpulkan buruk
    Padahal hanya tertinggal dr Dani yg penampilannya Wow di Jerez bisa dibilang bagus

    Cuma jadi pajangan Suzuka8H aja udah bikin dia naik pitam

    jiwa Ottoman nya membara 🔥

    • 1 detik itu sepantaran ama Darryn Binder. Mau segaban apapun nama dia di wsbk, motogp ga butuh CV tapi butuh yg bisa naik itu motor. Kalo tes aje kalah 1 detik, manajemen ban parah ampe ga kepake di endurance, ya satu2nya tempat teerbaik utk Toprac kalo gamau tenggelam ya balap dgn lap pendek, kalo gamau turun ke moto3 ya wsbk udh tempat terbaik. Simple say di R1 yg ketolong regulasi aje dia kalangkabut lawan Batistuta yg mana veteran tuir jebolan papan tengah wsbk, cuma sedikit diatas Rea yg motornya dinerf parah. Bakatnya ga sebombastis selebrasi dia sorry to say. Wsbk udh tempat terbaik buat dia, kalo mau tetep di papan atas.

    • Jadi batu loncatan ke motogp sepertinya hampir mustahil, tp jika pindahnya ke dukati masih ada kemungkinan itu. BMW tidak punya tim motogp dan akan aneh jika dibolehkan wildcard race motogp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here