TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bahwa Alex Rins mengalami cedera patah tulang pada bagian Tibia dan Fibula lengan kakinya sebagai efek dari crash yang ia alami saat Grand Prix Italia – Mugello beberapa bulan yang lalu. Namun begitu walaupun memiliki waktu rehat yang lumayan panjang termasuk 5 pekan Summer Break diinfokan bahwa pemenang balapan GP di Amerika 2023 ini belum akan kembali balap di balapan pertama setelah rehat musim Ppanas yang akan berlangsung di Silvertone – Inggris.

“Alex Rins tidak akan berkompetisi di Silverstone,” begitu penjelasan pemilik tim LCR Honda Lucio Cecchinello kepada Speedweek “Pemulihannya membuat kemajuan yang sangat baik. Tapi saya tidak tahu kapan dia bisa balapan lagi dan kapan dia akan kembali.”

Terakhir, pada hari Selasa setelah MotoGP Assen di Belanda (27 Juni), Rins melaporkan dengan gembira di media sosialnya: “16 hari dan dua operasi kemudian, kami akan pulang!” Selain itu pembalap yang dirumorkan akan pindah ke Yamaha tahun depan ini juga sempat merilis beberapa foto yang mendokumentasikan cobaan beratnya.

“Gambar-gambar ini menunjukkan seberapa keras aku jatuh dan kerja keras para dokter. Itu sulit; tapi saya akan kembali lebih kuat secara fisik dan mental. Terima kasih kepada Dr. Vila, dr. Gomez Arrayas dan Dr. Sangiovanni dan tim mereka atas bantuan dan kerja keras mereka selama beberapa pekan terakhir.”

Sebagai pengingat, Valentino Rossi pernah mengalami cedera serupa yakni patah tulang Tibia dan Fibula pada Sabtu pagi, 5 Juni 2010 di sesi latihan ketiga Mugello. Namun Vale bisa membalap kembali pada 16 hingga 18 Juli 2010, atau enam pekan kemudian di Sachsenring – dan ia berhasil naik ke posisi keempat pada kesempatan kembalinya itu. – @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Istirahat aja dulu sampe pulih.
    Biar Galvariatto yang gerilya negoin gaji dan tunjangan bpjs ke yamama heheheh

  2. Jelas beda lah kelas bpjs rins dan rossi, apalagi marc. Klo dia ntar ke yamama baru setara kelas bpjs’y

  3. Cedera yang mengakhiri petualangan juara dunia Vale. Setelahnya dengan Ducati versi c3leng dan usia yg menua saat balik ke M1 tak lagi cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here