TMCBLOG.com – Sobat sekalian, hari ini rencananya pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mulai dibuka untuk kepentingan para VIP dan media, namun pada dasarnya untuk kendaraan roda dua baru akan memperoleh jadwal press conference besok tanggal 11 Agustus 2023, termasuk PT. Astra Honda Motor sebagai satu-satunya anggota AISI yang terlihat hadir di gelaran tahunan bikinan Gaikindo ini. AHM rumornya akan merilis produk baru pada siang hari pasca waktu Zuhur esok . . Apaan ya kira-kira?

Per hari ini, satu hari jelang dibukanya selubung sosok motor baru tersebut, perkiraan motor yang informasinya TMCBlog terima dari beberapa sumber sudah semakin deras. Salah satu info yang TMCBlog peroleh adalah dua kode awal dari produk tersebut akan berawalan “U1” dengan akhir kode “A/T” . .

23YM HONDA EM1e Location

Jujur TMCBLog telah menerima kode lengkapnya, dan setelah dicek di beberapa website NJKB yang memunculkan kode kode motor yang selama ini memang kode tersebut tidak muncul dan ditemukan data-basenya. So logikanya, diperkirakan ini adalah sebuah varian motor yang benar-benar baru . .

Namun jelas, bahwa dengan akhiran A/T maka motor ini diperkirakan akan memiliki sistem transmisi otomatis bisa pakai CVT atau bisa juga dengan hal lain seperti DCT misalnya, seperti yang banyak kita jumpai pada moge moge Honda.

Apakah ini Stylo 160, sosok skutik bermesin 160-cc dengan penampilan retro-modern? Beberapa sumber menafikan ketika TMCBlog tanya langsung begini. Mungkin Stylo akan menjadi peluru 2024 nanti secara saat ini toh skuter retro sejenis dan sekelas ini belum ada, jadi ya akan jadi lahan red ocean baru.

Apakah sang “U1” dengan akhiran A/T ini mungkin skuter listrik Honda EM1 e:? Secara kan pihak AHM juga sudah pernah menyatakan akan menjual 1 varian motor listrik di tahun 2023 ini. Dan bulan Agustus sudah memasuki paruh ke dua tahun 2023 namun belum ada varian yang dijual, logis untuk EM1 e: akan diperkenalkan pada momen GIIAS tahun ini bukan. Silahkan dikomentari, atau kita tunggu saja kejutan dari AHM esok hari sob . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Simple sih..selagi belum ada lahan buat tempur yang udah diinisiasipabrikan lain..
    agak jarang atau belum pernaih sih A*m nyemplung duluan
    makanya stylo sepertinya tunggu Y akan keluarin produk retroskutik berbasis mesin nmax atau engga

  2. mungkinkah ternyata hanya facelift? secara bbrp produknya bisa ganti kode project krn ubahan minor atau bahan sekedar perubahan striping

  3. Klo skuter listrik yg keluar, sapa yg mo beli juga wak haji. Infra struktur masih minim banget, dgn harga setara vario 160 orang pasti ogah belinya. Mending stylo aja yg di keluarin pasti booming, skuter listrik hype’y sudah turun jauh sekarang

  4. kayanya sih fix molis honda wak,krn di booth honda ada display baterainya dan ane nanya sama sales yg jaga,dia ga berani bilang apa2,mungkin krn tkt bocor kali 😁

  5. Yah scooter listrik dah ne….mau buat molis lainnya gemeteran dlu kayaknya. Namun Stylo harusnya gak telat amat kyk pcx mau hadang nmax. Nmax dah makin kuat susah kan hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here