TMCBLOG.com – Ndilalah, lama nggak baca tulisan rumor dari Mister Helmet, kali ini setelah publish artikel mengenai Pertamina dan Ducati tadi pagi, TMCBlog mendapatkan link dari pembaca bahwa Mister Helmet telah menuliskan beberapa hari yang lalu tulisan serupa. Wah ini artinya rumor mengenai Pertamina ingin masuk ke MotoGP benar-benar serius dan cukup viral Di Italia sebagai negeri basis produksi dari brand Ducati dan massa terbesar pendukung VR46 . .

Diberitakan di sana bahwa eksistensi dari sponsor Mooney yang merupakan perusahaan finansial dan mungkin juga nantinya akan hadir co-sponsor baru seperti e-Bay yang porsinya bukan menjadi sponsor mayoritas tim VR46 di tahun 2024 mendatang, dan rumor kencang yang berhembus sebuah perusahaan energi dari Asia (Indonesia) dikabarkan kuat sedang dalam usaha untuk turut serta masuk sebagai sponsor utama baru bagi tim milik legenda MotoGP – Valentino Rossi – untuk tahun depan.

Tapi berdasarkan kontrak Ducati Corse dengan Pramac Racing, walaupun tim VR46 bisa memperoleh sponsor utama dengan revenue yang besar, kondisi tersebut belum akan mengubah status tim VR46 musim depan sebagai tim yang akan menggunakan mesin berusia satu tahun lebih lama (Desmosedici GP23 di musim 2024). Jadi meskipun sponsor besar datang ke VR46, status Pramac Racing dengan support full factory untuk dua slot pembalapnya tetap aman. Mengenai line-up pembalap tim VR46 musim depan memang baru akan fix dalam beberapa pekan ke depan. Namun jika ditanya untuk saat ini, arahnya tetap diisi duet Marco Bezzecchi – Luca Marini, sementara itu untuk tim Pramac Racing akan kedatangan Franco Morbidelli nantinya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

32 COMMENTS

  1. Pertamina udah lama nempel di Lamborghini Huracan GT3, jadi ya gak asing orang Italiano sama brand ini dan bisa lah nurun ke brand motor sesama anggota Volkswagen AG lewat tim satelitnya.

  2. Wow, langsung bidik tim VR46 dimana ada nama besar Vale, sungguh sangat ciamik grand strategi Pertamina

    Semoga ngurusin duit gak via anak perusahaan atau makelar atau apalah… Agar kasus Stylobike Moto2 gak terulang ulang, malu sy sebagai pengguna Pertamina yang gak pernah Ngutang !!!

    Ayo Bisa !!!

    Tapi netizen tolonglah di Beri pengerahan kalo cuma sponsor bukan TIM INDONESIA !!!! Bapukkkk SAG Team Moto2 aja masih dibilang tim Indonesia 😢😢😢

    Ayo tugas Blog, Youtuber, Dan Komentator MotoGP mencerdaskan penonton baru seperti saya

    Terimakasih

  3. Dari lambo ke ducita sama italiano rasanya bakalan joss ini asal bezechi masih di vr46 taun depan, pertamina vr46 team here we go

  4. Lebih penasaran liverynya nanti. Warna putih ketemu kuning ketemu hitam yg selama ini jadi warna tim sejak berdiri. Kyk gimanapun biasanya di tangan Drudi jadi cakep.

      • Subsidi apanya yang subsidi, noh si vivo berani ngasih harga lebih murah klo gak di prit, nyubsidi itu itungan berdasarkan harga spore, klo pake harga internal gak usah subsidi-subsidi an kayak petronas minyak murah tapi makin berkibar

    • Rugi itu tagline Pertamina

      Tapi kesohor buat karyawan

      Kalo dibilang untung, diperes kementrian BUMN doi,… Gitu pola dari masa ke masa, yang Untung kan AP2, ibarat anak manis BUMN 😂 tapi karyawannya gak untung 🔥

    • sebenernya ga rugi, kalo kementrian keuangan bayar uang subsidi nya tepat waktu, hehehe
      buktinya jadi perusahaan satu-satunya dari Indonesia yg masuh fortune 500
      nomor 140 an lagi, meningkat jauh dari taun kemarin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here