TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui Dorna telah kasih informasi resmi bahwa entitas tim RNF MotoGP tidak diperbolehkan ikut MotoGP 2024 karena menurut Komisi Seleksi telah melanggar beberapa regulasi. Dua pembalap tim ini akhirnya tetap bisa mengikut tes Valencia walaupun akhirnya hanya Raul yang bisa karena Oliveira masih cedera. Raul berada dalam asuhan team test Factory Aprilia tanggal 28 November kemarin. Di luar itu ternyata Cryptodata selaku pemilik 60% share holder tim secara terang-teranganΒ  mengungkapkan bahwa mereka tidak mau terima begitu saja perlakuan yang mereka pikir sepihak ini. Berikut pernyataan resmi Cryptodata yang ditulis oleh Ovidiu TOMA.

β€œTim kami, CryptoDATA RNF, sedang menghadapi situasi paradoks, yang tampak seperti film komedi, tetapi dengan efek yang lebih serius. Proposal yang diajukan kepada kami oleh Dorna, penyelenggara MotoGP, layak untuk skenario Hollywood: menjual tim dengan harga murah. Kami berpikir untuk meminta tanda tangan mereka, untuk mengingatkan kami akan tawaran yang β€œmurah hati” tersebut.”

“Ceritanya dimulai pada tahun 2023, ketika Dorna menjanjikan tempat di kejuaraan kepada tim Amerika, mungkin (team) yang ke-12, yang secara mengejutkan, kosong. Kita sudah bisa membayangkan diskusi di kantor Dorna: ‘Mari kita beri pihak Amerika (posisi team) ke-12 atau CryptoDATA. Apa yang salah?’ Ya, banyak sekali!”

“Setelah menolak KTM dengan alasan bahwa posisi ke-12 ‘dicadangkan untuk tim pabrikan’, mereka menyadari bahwa mereka tidak dapat menawarkan tempat kami tanpa persetujuan kami. Mereka kemudian memberikan tawaran pembelian yang sangat rendah, saya pikir itu hanya lelucon. Saya menolaknya dengan sopan, namun tekanannya tidak berhenti.”

“Kini, tampaknya Dorna ingin kita tersingkir dari kejuaraan pada tahun 2024, dengan alasan yang sangat kreatif, sebuah novel bisa ditulis. Meski kontraknya berjalan hingga 2026, sepertinya slogan mereka adalah β€˜Kejuaraan saya, aturan tidak tertulis saya… yang tertulis di kontrak tidak penting.”

“Kami tidak hanya kecewa, kami siap melawan. Setelah satu bulan melakukan dokumentasi dan persiapan intensif untuk situasi seperti ini, kami akan mengajukan tuntutan ke pengadilan untuk memberikan kompensasi yang besar atas kerusakan pada bisnis dan reputasi kami, serta pembatasan partisipasi dalam kejuaraan.”

“Kami mengakhiri pernyataan ini dengan pesan untuk Dorna: Bahkan dalam olahraga otomotif, yang mengutamakan kecepatan, etika dan legalitas tidak boleh dikesampingkan. Kami berharap dapat melihat Anda di pengadilan dengan semangat yang sama seperti yang kami temui di trek. BTW, pantau terus, kami akan segera mempublikasikan β€œkepedasan yang diatur” di balik acara yang ditonton penggemar di TV.”

Pedas juga ya? Yang dimaksud Ovidiu TOMA dari ‘tim Amerika’ diperkirakan adalah Trackhouse Racing, tim NASCAR Amerika yang dimiliki bersama oleh mantan pembalap mobil AS yakni Justin Marks dan Armando Christian Perez yang berusia 42 tahun, lebih dikenal sebagai penyanyi rapper ‘Pitbull’, diketahui berada di kursi utama untuk mengambil alih posisi grid dari CryptoDATA RNF MotoGP.

UPDATE Menurut Speedweek, di sekitar Valencia test Sudah ada pembicaraan Damai antara Cryptodata dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta

– @tmcblog

40 COMMENTS

    • Yg ini enkripsi data om, bukan mining.
      Istilah crypto data sudah ada sejak adanya komunikasi data, jauh sebelum ada crypto currency.

    • sepanjang gw baca2 komen dari orang barat selama belasan tahun, kayaknya ga ada komentar yg senang akan konflik. Biasanya mereka analitis, kenapa bisa terjadi, bagaimana proses yg terjadi.
      Memang cukup beda perbedaan tingkat peradabannya.
      “Kami suka keributan” adalah komentar yg wajar ditemui di medsos indo.

  1. Emang aneh sih padahal mereka udah pegang kontrak sampe 2026,kalo masalah sewa motor dan sparepart nya masa BLT dari dorna kurang mencukupi?(kecuali emang digelapkan),yg paling mereka harus pikirkan paling akomodasi tim dan gaji pembalap n kru
    Toh mereka jg gak tersandung hukum kayak forward racing atau Marc Van der straten dulu

  2. Padahal tinggal izinkan tim privateers masuk, apa salahnya. Kan grid jadi rame tuh. KTM dan Yamaha masih bisa kasih motor tuh.

    • Sepertinya CryptoDATA punya cukup data di kasus ini, gak mungkin dia pede mau nglawan Dorna kalau gak punya argumentasi dan fakta yang kuat. Tinggal berharap pada peradilan yang fair dan berintegritas

    • dan klo versi cryptodata bener, ktm pasti ikutan naik darah

      “gue minta slot lu tolak mulu tapi orang luar tautau lu bolein ye”

  3. ayo bongkar! kalau emang terbukti, berarti bener rumor darno yang ngatur siapa yang bisa juara motogp.
    begini klo kekuasaan terlalu lama dipegang sama satu orang, cenderung bakal kkn.
    tolak dinasti ming eh dinasti motogp maksudnya.

  4. Dorna ga mau buka slot baru buat team baru masuk jadi bikin skenario korbanin RNF
    Dengan cara apapun
    Track house duitnya gede brooo

    • nah iya, kasian yg jadi korban crytodata. yang berbondong2 satelit, tapi dorna maunya pabrikan. dorna kan kaga mau gelontorin duit tambahan buat satelit

  5. Teorinya… slot kosong yg ditinggal sijuki di incer team (gede cuan) tp darno ogah krn itu jatah pabrikan.. Nah biar si cuan bisa masuk ya hrs ada team privateer yg di ganti…

  6. Menarik.. Bisa jadi orang2 yg berada di Ducati sangatlah kuat hingga bisa bertahan dengan 8 seat. Sedang yg lain hanya mendapat maksimal 4 seat. Dan tim satelit yg harus dikorbankan. Sudahlah kasih semua kesempatan yg sama. Apabila Ducati bisa 8 seat, yg lain kasih 8 seat juga apabila memang ada yg berminat.

    • ini nih yg kurang paham kayaknya,.misal gini, lu mau taruhan bola, ManCity vs MU, tau MU lg kalah terus masak lu mau masangin wat MU, ya sama kayak team independent, maunya pake mtr yg juaralah, dah gitu murah pula sewanya, up date part terus jalan, masaknya harus sewa motor yg mau menang aja susah

    • ini gimana sih ? sebagai yang sering ngatain ducati cup, let me tell you a little

      itu tim satelit berapa biji, ngerapat ke ducati ya karna ducati punya motor terkuat saat ini. Dukati cuma ngontrak langsung ridernya aja, itupun cuma di pramac. Masalah bertahan dan bayar motor mah itu keuangan masingmasing tim satelit.

  7. Kepalang malu, ribut aje sekaligus pikir crptodata 😬

    Dorna gak bersih bersih Mamat tapi gak dungu juga ngusir tim yang gk ada salah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Razlan dipecat crptodata udah buat gusar Carmelo Ezpeleta 😌

  8. pakai aja slotnya suzuki kalau mau buat tim baru, ga usah idealis buat tim factory.
    sebenarnya ada kasus yang lebih besar, namanya Ducatigate ! cuma saya ga mau ungkapkan karena BOOOM !!

    • sebenarnya ada kasus yang lebih besar, namanya Hondagate! cuma saya ga mau ungkapkan karena BOOOM !!

      sebenarnya ada kasus yang lebih besar, namanya Yamahagate! cuma saya ga mau ungkapkan karena BOOOM !!

      sebenarnya ada kasus yang lebih besar, namanya KTMgate! cuma saya ga mau ungkapkan karena BOOOM !!

      sebenarnya ada kasus yang lebih besar, namanya Apriliagate! cuma saya ga mau ungkapkan karena BOOOM !!

  9. Inilah busuknya motogp ditangan durna .. semua disetting demi kepentingan mereka. Bahkan jalannya balappun diintervensi oleh mereka apalagi soal slot tim . Ngeri bener ini mafiagp…

    Kita sebagai penonton cukup nikmatin aja tontonan yg diberikan klo udah muak dg kelakuan mereka ya udah skip aja lah. Nyari balap yg lebih menonjolkan drama lintasan drpd drama panitianya

  10. Klo bener The real mafioso ini mah. Jgn2 Aspar ama MarcVDS dulu gitu jg? Cuma krn mau nyari aman krn masih punya bisnis disono aka masih punya tim di moto2 mereka cari aman dgn jual timnya secara murah dan kaga perkarain. RNF ini bisa dibilang nothing to lose. Opa Carmelo lupa mereka udh gapunya Rossi buat marketing, mau kaya wsbk yg serame apapun krn gaje akhirnya pada males nonton dan jadi ajang regional yurop lg? Gua ga ngerti knp tiba2 Dorna bikin berita soal permalukan ato apalah kemudian ngelarang RNF ikutan, padahal kontrak masih ampe 2026. Sekalipun RNF musti out, tim satelit yg pantes masuk ya KTM krn mereka udh mati2an mo bikin tim satelit kedua tp ditolak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here