TMCBLOG.com – Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2023 akan berakhir akhir pekan ini di sirkuit tempat dimulainya persaingan, yaitu Chang International Circuit, Buiram – Thailand. Dua balapan digelar akhir pekan ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di kelas Asia Production (AP) 250cc diantara dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus .Di Sesi FP1 Veda Ega Pratama Menjadi yang tercepat dengan Torehan 1:52,346. Rheza tercepat kedua disusul Herjun setengah detik lebih lambat dari pace Veda

Pada sesi FP2 yang dihelat Jumat Siang, Kembali Veda yang juga merupakan Juara ATC 2023 asal Indoesia menjadi yang tercepat dengan torehan Laptime 1:52,247 atau 0,1 detik lebih cepat dari sesi FP1. Rheza dan Herjun kembali berurutan dimana Rheza menjadi yang tercepat ke tiga sementara herjun di Posisi empat.

Di Sesi FP3 , Kembali Veda menjadi yang tercepat dengan laptime 1:51,714 di depan Pembalap Tuan Rumah Jakreephat Puettisan, Faerozzi di Posisi ketiga dan Muklada di Posisi empat. Posisi top4 dari FP3 Juga merupakan Posisi top4 dari Laptime Kombinasi hari Jumat ini Yang menempatkan Veda Ega Pratama dengan Honda CBR250RR  tercepat Secara Overall.

Juara AP250 akan ditentukan akhir pekan ini. Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus siap bersaing untuk mendapatkan gelar tersebut. Bersama Veda Ega Pratama, para pebalap ini sudah mengantar AHRT keluar sebagai juara tim. Jelang putaran terakhir, Rheza memimpin klasemen dengan 188 poin, disusul Herjun dengan 165 poin di urutan kedua, dan Veda yang baru saja menjadi juara Asia Talent Cup berada di urutan ketiga dengan 135 poin.

Sabtu ini Sesi Kualifikasi AP250 akan hadir Jam 9 sampai 9:30 wib disusul Race 1 Mulai jam 14:05 Wib- @tmcblog

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here