TMCBLOG.com – Tmcblog sudah melihat sendiri sosok Honda Giorno 125 di Thailand dan Secara umum melihat Bahwa bentuk, Fungsional dan Gaya yang dibawa Oleh Skuter ini sangat Memiliki potensi Positif Bila dibawa Ke Indonesia baik dalam Platform Mesin 125 cc eSP+ ataupun Mengguankan Nama Lain seperti Stylo dengan mesin 156 cc atau 160 cc eSP+ Nanti . . Update per hari ini adalah akhirnnya diketahui Bahwa Honda Jepang telah mendaftarkan Paten desain dari Motor yang mirip Giorno Untuk Indonesia . .

 

FYI Desain Giorno thailand ini sedikit banyak sudah banyak di Bicarakan Sebagai kemungkinan basis desain dari Stylo 160 nanti. Salah satu detail yang memperkuat adalah secara Platform Desain Fisik, Mesin 125 cc eSP+ dan mesin 160 cc eSP+ sama sama yang sudah menggunakan 4 valve dan  . . bisa dibilang memiliki Detail Mounting Mountung yang Mirip . . So  . . Secara Umum Tidak terlalu butuh lagi penyesuaian dalam hal Keseimbangan Bobot Bila mesin 160 cc eSP+ dicangkok-kan Ke Bodywork dari Giorno.

Balik lagi Ke Fakta, Honda Motor – Jepang mendaftarkan Ke Lembaga Paten Indonesia Detail Gambar Skuter yang memang mereferensi dari bentuk Giorno – Claon Stylo ini di pertengahan Oktober 2023 yang lalu. Pendesain dari Detail fisik Skuter ini adalah Kombinasi Staff Desainer Honda asal Thailand dan Jepang.

Dalam File Paten ada 5 foto Monokrom desain Giorno/ Stylo Yang disertakan  dan secara detail memang tidak terlihat ada Yang berbeda dengan Honda Giorno+ 125 Thailand . . btw apakah ini Mengartikan Bahwa Sosok Hodna Stylo 160 akan Hadir sebentar lagi ?

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

 

33 COMMENTS

    • Di artikel vlog di jelaskan kalo Giorno tidak pake rangka ingsaf, tpi gatau kalo AHM nyangkokin ingsaf, tpi kyaknya banyak ubahan

  1. strateginya kayaknya lebih condong ke 160 esp plus, karena yg 125 udah ada grand filano, dan harganya diatas filano selisih 2 sampai 3 jutaan kalau mau ngisi kekosongan lho yah, buat saingan sama sprint dn primavera yg lg booming saat ini.klo dikasih cc 125 pasti akan menggeser penjualan scoopy dan genio bahkan vario.bukannya untung malah buntung ntar.hahaha bentrok produk sangat tidak baik untuk pabrikan dalam satu merk.

    • 125cc juga gak salah, mo pake mesin vario boleh atau turunan pcx 125 yg 4 klep juga boleh. Kalo diadu sama filano dikelas 125 masih pegang motor ini, walaupun bukan motor kebut kebutan. Percaya deh mesin 125 filano itu gak enak, gak seagresif fazzio. Dijalanan pasti ada momen yg memerlukan kecepatan, entah jalan kosong ataupun mo nyalip kendaraan.
      Kalo masalah saling makan serahin sama management ngahem, mereka itu walaupun bikin produk beda tipis tipis tapi dia tidak saling makan kaya yamama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here