TMCBLOG.com – Menggunakan beberapa video dan beberapa Foto teaser, Triumph mengumumkan kedatangan Calon Motor Genre 660  cc baru yang memiliki aura Lebih sporty dan Mengunakan Klan Nama Bengis dalam jajaran Motor triumph . . Daytona 660.  Dengan hadirnya Calon Daytona 660 pertanyaan mengenai klan sepeda motor Sport Inggris tersebut kini sebagian terjawab.

Triumph Motorcycles telah memposting sejumlah teaser dari “sepeda motor serba baru”, dengan tanggal pengungkapan 9 Januari 2024 pukul 13.00 Waktu eropa. Foto menunjukkan penunjukan tipe “660” dan foto tersebut berasal dari folder di server web Triumph bernama “roadsters-supersports/my24/coming-soon-660”.

Selain itu, terdapat gambar yang gelap, di mana sedikit tambahan pencahayaan jelas menunjukkan sosok Sepeda motor jenis supersport ringan, sebanding dengan model seperti Yamaha R7, Aprilia RS660, Suzuki GSX-8R dan Kawasaki Ninja 650. Perbedaan besar dengan semua lainnya medium supersports adalah semuanya memiliki mesin Twin paralel denga Crank-Pin 270° . . namun Triumph Daytona 660 ini akan memiliki mesin tiga silinder sejajar.

Diperkirakan Calon Triumph Daytona 660 menggunakan Mesin tiga silinder sejajar yang akan common Part dengan Mesin yang dipakai Oleh Trident 660. Jika speknya sama, Maka Mesin ini akan memiliki potensitenaga maksimum 81 HP dan torsi maksimum 64 Nm, dengan bobot sekitar 193 kilogram. Seperti Juga trident Suspensi diperkirakan akan hadir dari Showa dan rem dari Nissin. . . Bentuk Tanpa teasernya Mungkin akan sama dengan foto artikel beberapa Bulan yang allu di tmcblog

Spyshot : Triumph Daytona 660 MY2024

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Lho knapa ga ngikutin 765 aja itu daytona ?

    Mau terus pake 765 tapi naked terus minjem fairing, kaya tim balap ngabers kaga malu apa ?

    • Keknya gak bakal malu, toh Triumph tetep bisa laku karena mesin Street Triple 765 dipake di Moto2, jadi promosinya cukup di WSS dan Moto2. Harusnya yang 660 ini malah 2 silinder biar bisa ikutan Supertwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here