TMCBLOG.com – Banyak dari Kita yang awalnya berfikir bahwa Pindahnya Marc Marquez dari Repsol Honda Ke Gresini Racing sedikit banyak karena Pengaruh dari Apa yang diperoleh Adiknya, Alex Marquez di Tahun debutnya Bersama Gresini. Bisa Langsung namun Bisa juga secara Tidak Langsung, Namun Kepada radio Catalunya, Alex Marquez Mengaku Tidak mempengaruhi Marc Pindah Ke Ducati.

“Saya sama sekali tidak mengatakan untuk datang ke Ducati. Marc sangat cerdas, tidak perlu memberi tahu dia apa pun. Dia tahu dari mana saya berasal, di mana saya berada pada tahun ini, kekurangan apa yang saya miliki dan apa yang paling merugikan saya. .. Dia ragu apakah gayanya akan beradaptasi dengan Ducati, tetapi pada akhirnya, Anda melihat ada delapan pembalap dengan gaya berbeda dan cepat mengendarai motornya, dan ini memberinya kepercayaan diri yang besar.

” Tentu saja dia bertanya-tanya (tentang Ducati), tapi saya memberikan pendapat saya bukan sebagai pebalap Ducati, tapi sebagai saudara. Karena saya telah melihat semua yang terjadi sejak tahun 2020, yang sangat sulit baginya,”

Dalam Keterangannya ini Juga Alex Marquez memberikan Ilustrasi perbandingan antara Honda dan Ducati “Ini seperti mengendarai motor anak-anak atau motor orang dewasa. Ducati lebih mudah dikendalikan: Anda tidak mudah jatuh, jauh lebih nyaman… dan suka atau tidak suka, ini memberi Anda lebih banyak keamanan,”

Dan Dengan alasan ini lah Alex Marquez memberikan Analisa mengenai Rekor 29 Kali Crash Marc Marquez di 2023 “Ketika Anda tidak mencapai level motor lain, pembalap harus memberikan 110%, sepanjang hari di atas batas, itulah mengapa Marc mengalami kecelakaan berkali-kali tahun ini. Anda melampaui batas motor Anda, karena Anda ingin mencapai tempat yang lain.

“Kami melihat Ducati juga mengalami kecelakaan Ya, memang ada yang jatuh, tapi lebih sedikit. Ini adalah sepeda motor yang berbeda, tidak terlalu kritis dan, oleh karena itu, jatuhnya terjadi dalam jumlah yang lebih sedikit.”

Dan terakhir, Alex dimintakan Pendapatnya Mnegenai Kans Marc Marquez Untuk meraih gelar GP-nya yang Ke 9 di Musim 2024. Begini pendapat Alex “Masih terlalu dini untuk membuat prediksi, tapi menurut saya Memang benar bahwa Valencia adalah sirkuit yang sangat bagus dan Saya pikir adaptasinya berjalan cepat. Saya tahu seperti apa Marc: Anda memberinya sepeda roda tiga dan dia melaju dengan cepat. Masih terlalu dini untuk membicarakannya, tapi saya pikir, dengan pengalamannya dan di mana dia berada, dia bisa bertarung memperebutkan gelar. .” – @tmcblog

 

16 COMMENTS

  1. Markus kan suka latihan fisik pake motorcross nih, kira kira motor apa nanti yang dipake yak ?
    Apakah bakal pake trail terbaru ducati ? Atau pabrikan lain yg merknya ditutup ?

  2. Tidak mengajak pindah secara langsung mungkin iye…tapi obrolan mereka tentang motor ducati secara gak langsung pasti berpengaruh ke marc..
    Berarti intinya marc terpengaruh juga dengan alex wkwk

  3. Pilihan pribadi, alasannyapun pribadi.
    Tapi jika di kunyah kunyah maka seperti ini.

    Marc ingin kembali juara dunia motogp, motor sedikit dibawah tim utama gak masalah karna Marc masih Percaya diri dengan kemampuannya.. Untuk saat ini, motor Ducati yg terbaik, biar bisa pindah, maka dicarilah klausul yg bisa mempermudah untuk pindah, kebetulan da Gresini.

    Sebenarnya alasannya Klasik.. tp kepindahan ke motor kuat selain ingin juara dunia kembali adalah Marc gak ingin rekor Rocky yg langsung juara dunia diambil Acosta..

  4. Mengenai konteks memberikan 110% ketika motormu under perform dan hal itu membuat dirimu selalu crash, kyknya ga berlaku utk kubu Yams, motornya underperform, Taro memberikan 110% tapi kyknya doi masih bisa bertahan diatas motornya,

  5. sebelum pindah march berpikir bakalan bisa jurdun dengan motor satelit, setelah melihat apa yang terjadi sama martin di akhir musim ini dia baru sadar, ducati nggak bakalan melepas gelar jurdun nya ke tim satelit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here