TMCBLOG.com – Memang Ducati belum Menyamai Rekor Honda dalam Jumlah gelar Juara Dunia Grand Prix Sepeda Motor, Namun ada Banyak Catatan Catatan Detail yang Ducati torehkan di MotoGP tahun 2023 dimana catatan tersebut menjadi Update Catatan / rekor terbaik Olahraga ini seperti Misalnya Jumlah kemenangan Balapan sri dalam Satu Msuim yang dimenangkan Satu pabrikan dalam Satu Musim. Selain itu juga ada satu Hal yang membuat Ducati Bangga, Yakni seperti yang dikatakan Claudio Domenicalli – CEO Ducati ketika Menjawab Pertanyaan mengenai hal ini

Domenicali Ditanya mengenai Situasi Ducati di 2023 dimana mereka Juara dalam segala hal dan apakah mungkin untuk bisa mengalahkan catatan 2023 ini ditahun berikutnya . . Jawaban Claudio Via Marca adalah ” Kalau Lebih baik dari tahun ini tidak mungkin. Karena kami berada di peringkat pertama, kedua, dan ketiga di Kejuaraan Dunia. Kami telah memenangkan balapan terakhir, kami memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike, Kejuaraan Dunia Supersport.

Tahun lalu kami telah memenangkan MotoGP dan Superbike dan tahun ini keduanya lagi. Tidak ada pabrikan dalam sejarah yang pernah memenangkan MotoGP dan Superbike dua kali berturut-turut. Selain itu, kami menang di MotoGP dan Superbike dengan nomor 1 di fairing, yang tidak dimiliki oleh para pebalap lain karena katanya membawa sial. Jadi kami bahkan mengalahkan kesialan. Álvaro dan Pecco menang dengan nomor start ‘1’. Timnya sangat kuat.

Saya juga sangat senang untuk Jorge (Martín) karena, pada kenyataannya, Jorge dan Pecco Mereka hampir setara. Bagi saya, di pagi hari di Valencia mereka setara. Jorge tertinggal 14 poin, tapi, setelah sekian lama, mereka seolah-olah seimbang. Itu sebabnya saya mengatakan jika itu mungkin , kita harus memberikan gelar kepada Tapi Anda tidak bisa.

Dan pada hari Ahad, Pecco lebih baik: dia memenangkan balapan, dia mulai memimpin, dia kuat sejak awal dan dia memaksa Jorge untuk berusaha sangat keras, yang menyebabkan dia melakukannya, membuat beberapa kesalahan. Olahraga memang seperti itu. Sayangnya, itu menyakitkan Anda, karena yang kalah akan sedih. Namun Jorge sangat bagus, jadi Jorge punya masa depan cerah.”

“Jorge (Martin) telah menunjukkan bahwa dia telah berkembang pesat. Tahun depan dia akan, sekali lagi, menjadi lawan yang sangat kuat. Mungkin dia juga pantas menjadi juara, tapi tahun depan dia akan menghadapi Marc, Pecco, Bezzecchi… rumit. Akan ada banyak.

Dan, kemudian, rivalnya akan bertambah. Mungkin KTM akan berkembang selama musim dingin, mereka akan memiliki Acosta, yang sangat kuat. Mungkin Yamaha berkembang, kita akan melihat Honda. Di Kejuaraan Dunia kemenangan adalah yang terbaik, Namun kami akan mulai lagi dari awal lagi.” – @tmcblog

31 COMMENTS

  1. Yamaha pas 2021 juga juara dunia Motogp, WSBK, WSS, karena termasuk pabrikan langganan juara, mereka biasa2 aja bikin statemen

  2. Aslinya paling kenceng dari dulu. Tp kan susah belok. Makanya perlu melakukan sesuatu utk meng”nerf” rival berat dari timur.

  3. Rileks, ini statement buat jawab pertanyaan. Yg dikatakan Domenicalli semuanya fakta. Judulnya aja yg agak sedikit tendensius kalo kata mas bowo.
    Coba judulnya diganti dari sudut pandang orang ketiga, “Ternyata tidak ada pabrikan dalam sejarah yang menyamai pencapaian Ducati”. See?
    Atau kalo mau diumpamakan, “Joan Mir lebih hebat dibanding Dani Pedrosa karena juara dunia motogp”. Saya yakin akan banyak yg tidak setuju, tapi itu fakta berdasarkan statistik.

    • Dia bahas menang wsbk dan moto gp berturut2 dan memang g ada pabrikan lain yg bisa,,ente aja yg ngerti omongan orang,,emang mv pernag juara wsbk dan kelas utama gp bersamaan dan berturut2???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here