TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui Regulasi MotoGP akan hadir Updatenya setiap 5 tahun sekali dan Dateline terdekat adalah Musim 2027 dimana Mungkin Kita akan memiliki perubahan Yang masif dari Sisi teknis MotoGP. Hal pertama yng akan disasar Regulator adalah Penurunan Kubikasi Mesin menjadi 850 cc dengan Platform Maksimum tetap 4 silinder dan tentunya penggunaan Bbm yang sudah 100% terbarukan ( bio-fuel) . . Namun selain itu ada banyak Hal hal yang akan kembali diatur ulang terutama soal Aerodinamika dan Shape-shifter.

Pict : Simon P

Direktur Dorna Sport, Carmelo ezpeleta menjalaskan secara Gamblang rencana rencana ini kepada Marca dan mengatakan dengan jelas Bahwa Draft regulasi yang akan dijalankan di tahun 2027 nanti diharapkan sudah final di Musim 2024 ini. Ezpeleta mengatakan dengan Singkat “YA” ketika ditanya apakah akan ada pengetatan/ pengurangan Regulasi  Aerodinamika.

Dan ketika Ezpeleta ditanya mengenai Shape-shifter yang saat ini dikenal dengan nama Ride-Height Device ia menjawab Jika tidak dihilangkan, kami yang ingin mereka (Ride-Height Device) dihilangkan. Kita lihat saja apa yang terjadi, tapi (Ride-Height Device) akan berkurang banyak ya.

Carmelo Juga ditanyakan kembali mengenai Potensi KTM mebangun team satelit Baru menggunakan Slot yang ditinggalkan Suzuki kedepan dan ia menjawab “Kami tidak ingin menambah jumlah kursi dan kami sudah sampaikan kepada KTM bahwa caranya adalah dengan mencapai kesepakatan dengan salah satu tim ( Private) yang ada. Dan itulah yang saya kita akan mereka lakukan.

” Kami pasti tidak akan menambah jumlahnya hingga tahun 2027. Jika pabrikan datang… itu tergantung bagaimana datangnya. Bisa jadi pabrikan yang Anda suruh melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Aprilia di awal, yakni memiliki franchise bersama Gresini. Atau punya franchise dengan komitmen sebagai produsen, tapi itu adalah kasus lain .”

 

19 COMMENTS

  1. Tetep 1000 cc tapi tanpa winglet & RHA.mungkin lebih seru.biar skil pembalap yg bicara.ngesot2 ala gary mc coy atau stoner.

    • Dengan speed motogp sekarang yg rata” d atas 350 km/jam melaju tanpa winglet bisa membahayakan rider. Makanya kubikasi d perkecil utk memperkecil top speed.

      • Power udah dipushdown pake bbm sintetis

        Waktunya naikin spek ecu sama produsen ban yg lebih becus buat ngontrol begituan 👀👀

  2. Harusnya MotoGP itu dibuat yang nantinya bisa diterapkan di motor produksi massal, misal winglet itu sangat bahaya bila digunakan di jalan raya, maka ditiadakan saja, dsb

  3. Mengapa perangkat tersebut diperbolahkan dipakai hingga saat ini jika di 2027 nanti akan dihapus ?
    Apakah hanya karena “upaya” team tertentu untuk bisa mendapatkan gelar jurdun ?

    Dan balik lagi jika dihilangkan karena alasan safety, ya kenapa dari awal diterima ?
    🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here