TMCBLOG.com – Pada dasarnya Ini baru shakedown test, namun kondisi ambient sudah agak memanas. Pada hari kedua Shakedown Test Sepang 2024 Lebih banyak pebalap yang bergabung dalam Pengujian. Red Bull KTM Factory Racing masih menjadi yang teratas, kali ini berkat test rider Pol Espargaro. Dia mengakhiri Hari ke-2 Shakedown sebagai yang tercepat dengan 1:58.241, waktu putaran hanya di bawah tiga persepuluh detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™), yang melakukan pengujia untuk pertama kalinya pada hari Jumat secara Yamaha memperoleh kemudahan Konsesi.

Pendatang baru Sensasional, Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) terus tampil mengesankan, Ia tampil sebagai yang tercepat ketiga dan hanya terpaut seperseribu dari Juara 2021 Quartararo. Melihat apa yang telah dikerjakan Para Pembalap Penguji dan Sebagian pembalap reguler di hari kedua, adalah logis jika kita bisa memperkirakan bahwa Rekor laptime sepang berpotensi akan porak poranda pada Test Sepang pekan depan walaupun statusnya tentu Tidak akan diakui oleh statistik ( Non-Official) karena diperoleh saat Test

Bicara soal Acosta, Waktu terbaik Rookie ini pada Hari ke-2 adalah 1:58,531. Sebagai perbandingan, waktu tercepat Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) di GP Malaysia 2023 adalah 1:58,080 (Q2), Augusto Fernandez (Red Bull GASGAS Tech3) adalah 1:58,107 (Q1) dan Jack Miller (Merah Bull KTM Factory Racing) adalah 1:58,232  . . Lumayan dekat bukan ?

Mengenai Update Part baru yang dipakai pada hari kedua shakedown test, Sepotong detail winglet aero depan baru diuji oleh Dani Pedrosa hadir di spatbor depan  . . dengan tempat yang sama sekali tidak diperkirakan sebelumnya . . Bentunya jadi mirip Braket Nopol Depan kalau di Indonesia.

Ssementara Aprilia Racing – bersama Lorenzo Savadori – terus menggunakan sayap belakang ala ala ‘Batmobile’ baru milik pabrik Noale (di bawah). Honda dan Stefan Bradl juga sedang sibuk menguji sayap belakang yang tampak stegosaurus V2.0, seperti hari pertama.

Di tangan Michele Pirro, pembaruan aero utama Ducati yang telah kita lihat di hari pertama kemarin . . Updatenya hadir di side fairing. Penambahan panel “ground effect” dengan Talang aliran udara lebih lanjut dapat dilihat di-kombinasi dengan saluran downwash Duct, sehingga akan menarik untuk mendengar komentar para pengendara mengenai efek apa yang ditimbulkan kombinasi ini.

BEST LAPS BY RIDER: DAY 2 Shakedown test Sepang 2024
1 Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) 1:58,241
2 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) +0,283
3 Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) +0,290
4 Alex Rins (Monster Energy Yamaha MotoGP™) +0,409
5 Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) +0,431
6 Joan Mir (Repsol Honda Team) +0,846
7 Johann Zarco (CASTROL Honda LCR) +0,850
8 Luca Marini (Repsol Honda Team) +0,971
9 Takaaki Nakagami (IDEMITSU Honda LCR) +1,028
10 Stefan Bradl (Honda Test Team) +1,529
11 Cal Crutchlow (Yamaha Factory Racing) +1,633
12 Michele Pirro (Ducati Lenovo Team) +1,915
13 Lorenzo Savadori (Aprilia Racing) +2,579

24 COMMENTS

  1. Fabio sama rins kemungkinan masih pakai M1 test Valencia kemarin mungkin buat pengenalan lagi dan mencari base setting sebelum mencoba part part baru buat perbandingan Fabio juga kemungkinan pakai M1 2023

  2. HODNA sudah di jalur yg benar, zarco kuat jadi test rider berjalan sepanjang musim, dengan wheelbase semakin panjang kirannya arah aero fairing akan bermain di bagian samping (untuk corner) dan belakang untuk track lurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here