TMCBLOG.com – Pasca Pengujian Shakedown selama tiga hari yang menampilkan pebalap penguji, pebalap Honda dan Yamaha, ditambah rookie KTM Pedro Acosta – Tes resmi MotoGP untuk seluruh squad MotoGP 2024 dimulai di Sepang pada Selasa pagi ini dari jam 10.00 sampai jam 18.00 Waktu Sepang . . dan Dengan Ducati Desmosedici GP24, Jorge Martin menjadi Tercepat Hari Pertama Test MotoGP Sepang 2024 setelah pembalap Pramac Racing ini menorehkan Laptime tercepat 1:57,951.

FYI Rekor Sirkuit Sepang adalah 1:57,491 yang ditorehkan Pecco Bagnaia pada Q2 MotoGP Sepang 2023 yang lalu . . dan kenyataani Laptime tercepat 1:57,951 oleh Martin di hari pertama ini artinya rekor Laptime hanya berjarak setengah detik Lagi. Namun Perlu dicatat Jika pada dua hari ke depan toh rekor ini tumbang, Tidak serta merta Catatan Statistik rekor akan berubah, karena yang ditorehkan saat test sifatnya un-official.

Pedro Acosta melanjutkan aksi fenomenalnya dengan menjadi yang tercepat kedua . Acosta meraih Laptime tercepat 1:58,220 atau hanya 0,269 detik lebih lambat dari Martin atau kurang dari 1 detik dari rekor Laptime di atas GasGas RC16 2024 nya yang Mungkin pakai Sasis karbon

Fabio Quartararo menjadi yang tercepat ketiga dengan jarak hanya 0,008 detik dari Acosta. Patut dicatat Juga bahwa Di test Sepang ini Yamaha dan Juga Honda menunjukan kenaikan performa Yang cukup signifikan. Top speed Fabio tercatat 335,4 km/jam sementara di Hari pertama ini top speed tertinggi adalah 336,4 yang ditorehkan Acosta, Marc Marquez dan Luca Marini ( Honda ).

Marc Marquez sendiri melakukan 50 lap total putaran dan menempatkan diri di Posisi 9 Timesheet hari pertama ini dengan jarak 0,670 detik dari Jorge Martin. Marc Marquez mengalami masalah teknis di jam pertama di tikungan 4. Ia kembali menyelesaikan lap pertamanya sekitar pukul 11:30 namun mengalami masalah teknis kedua (di tikungan 1) pada pukul 13:45. Catatan penting marc berlanjut ketika ia Crash di Tikungan 15 dan menjadi crash Ducati pertamanya.

Aprilia bawa KIEL PROBE ala F1 ke #SepangTest MotoGP . . Seserius itu ?

Di test pertama ini bisa dibilang semua Pabrikan langsung All Out menghadirkan solusi terbaru dari paket Motor MotoGP mereka. Update terakhir yang cukup Viral adalah ketika Aprilia mencoba mengaplikasikan alat Kiel probe atau Aero rack di buritan RSGP 2024 Miguel Oliveira. Miguel sendiri finish di posisi 15 pada hari pertama ini

 

37 COMMENTS

  1. Tes hari ini Marquez masih naek Honda apa udh Ducati yak? kalo udh naek Ducati harusnya mah paling kenceng yg laen duduk gemeteran di paddock ketar ketir. Jgn2 masih naek Honda neh, gamungkin Marquez kaga didepan krn kalo ditengah kan berarti salah motornya.

  2. Wak haji, kang nugie, tolong dong ini cloudflare susah banget mau reply komen, apa sengaja biar gak oada berantem apa gimana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here