TMCBLOG.com – Pada Sepang Test 2024 Aleix Espargaro sempat bercerita bahwa dalam tiga hari test ia menguji 20 macam kombinasi aero RSGP. Asli banyak banget itu !! Namun test pra-musim terakhir si sirkuit Lusail umumnya tidak akan seheboh test Sepang dalam artian persiapan dan list bahan yang akan diuji oleh pembalap dan tim. Umumnya di Lusail nanti tim dan pabrikan sudah lebih memilih part apa yang akan dipakai dan dihomologasikan untuk sepanjang musim. Materi yang akan diuji oleh pembalap sudah seakin mengerucut. Begitu pula yang akan dilakukan oleh KTM.

Paling tidak mereka sudah mulai memastikan pilihan sasis apa yang akan dipakai oleh ke-empat pembalap mereka Jack Miller, Brad Binder, Augusto Fernandez dan Pedro Acosta sepanjang 2024. Yakni jenis sasis carbon composite . . Namun tentu saja sepanjang musim berjalan, bisa saja sasis yang dipakai pembalap KTM berubah-ubah karena sasis bukanlah part yang sangat diatur/dikontrol jumlah dan jenis pengguaannya di sepanjang musim berlangsung.

Mengenai keputusan ini adalah Francesco Guidotti yang memberikan penguatan “Sasis yang digunakan dalam lima balapan terakhir (sasis karbon) akan dipertahankan ini masih menjadi hal baru bagi kami, karena kami cukup berani menghadirkannya pada balapan setelah tes singkat dan wild card bersama Dani Pedrosa di Misano.”

Ia menambahkan: “Kami mengambil risiko ini dengan sadar akan kurangnya data, namun kami tahu bahwa evaluasi terbaik akan dilakukan dalam perlombaan. Setelah tes di Misano, para pembalap benar-benar puas dengan penggunaannya di balapan, meski ada risikonya.”

“Untuk tes berikutnya di Qatar kami harus memutuskan spesifikasi mesin dan menyempurnakan beberapa detail aerodinamis. Kami juga memulai dengan pengalaman baru dalam hal elektronik, jadi masih banyak yang harus dipelajari dan ditingkatkan.”

“Dua hari ke depan akan sangat penting dalam mengambil beberapa keputusan, tapi kami juga perlu fokus mempersiapkan balapan akhir pekan yang akan menyusul dua minggu kemudian. Oleh karena itu, penting untuk mengumpulkan data nyata,” Tes di Lusail Qatar dijadwalkan dihelat pada 19-20 Februari 2024 mendatang.

10 COMMENTS

  1. Darinsasis bulet ke tubular pipih tefasa peningkatan, harusnya udah sadar kalo sasis gagabg saou mereka biang kerok kurang performnya RCV1000 banteng ini

  2. Karena winglet sekarang jadi satu-kesatuan dgn motor jadi kekakuan carbon sekarang emang jadi lebih masuk akal diaplikasikan,coba kalo dilepas semua wingletnya bisa jadi Rodeo itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here