TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui, dimulai sejak pameran IIMS 2024 digelar, PT Tarakusuma Indah (TKI) resmi meluncurkan 2 produk terbarunya ke pasar helm nasional, yakni KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet untuk memenuhi permintaan konsumen dan motormania di Indonesia.

Seperti disampaikan Henry Tedjakusuma, Direktur PT TKI, “PT TKI dengan bangga mempersembahkan kedua produk terbaru, yakni KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet. Sudah banyak sekali para pencinta helm dan juga konsumen setia PT TKI yang menanyakan produk terbaru ini.”

“Kami berkomitmen untuk selalu mengembangkan helm berkualitas tinggi yang aman dan juga nyaman di kepala. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan kami kepada para pembalap yang berlaga di MotoGP, Moto2, dan Moto3, serta para pembalap Tanah Air. Kami yakin kedua produk yang sudah dinanti-nantikan ini akan menjawab permintaan dari para konsumen,” tambahnya.

KYT KX1-Race GP helm balap keluaran terbaru dari KYT dengan sertifikasi FIM. Dirancang dan dikembangkan di Italia dengan teknologi terdepan. KX1-Race GP telah melewati pengujian ketat serta diuji coba langsung oleh pembalap pabrikan Ducati MotoGP Enea Bastianini, serta dipastikan bisa digunakan pada ajang balap MotoGP.

Teknologi aerodinamis yang dimiliki merupakan keunggulan dari KYT KX1-Race GP. Dikembangkan selama lebih dari 3 tahun pada wind tunnel test dan turun langsung ke trek balap untuk mengoptimalkan aliran udara di berbagai posisi.

KYT Helmet mengembangkan helm balap MotoGP – KYT KX1-Race GP – dengan sudut pandang sangat luas dan lebar. Hal tersebut merupakan standar FIM yang sudah diresmikan untuk helm yang digunakan dalam ajang balap internasional. Interior pada KX1-Race GP juga dikembangkan dengan menggunakan liner dengan material hydrocool premium demi terciptanya kenyamanan dan keamanan untuk pengendara.

Fiitur Utama KYT KX1-Race GP

Shell pada KYT KX1-Race GP tersedia dalam tiga ukuran. Shell dibuat dengan bahan Tricomposite, campuran dari komposit karbon atau yang biasa disebut Tricomposite Fiber. Bobot yang lebih ringan dengan tetap mempertahankan kekuatannya dan jauh lebih tahan terhadap benturan.

Aerodinamika, pengembangan mutakhir melalui pengujian wind tunnel yang komperhensif untuk mendapatkan kinerja aerodinamis yang baik di setiap kondisi. Bobot yang rendah juga mengurangi kelelahan setiap penggunanya.

EPS (Expanded Polystyrene) di KYT KX1-Race GP tersedia dalam empat ukuran untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih baik dan yang lebih bervariasi. Karakteristik ini memungkinkan penyerapan bertahap dan progresif ketika terjadi benturan. Kepadatan EPS yang berbeda juga memungkinkan untuk mengoptimalkan kinerja dari EPS. Serta memastikan tingkat penyerapan maksimum di semua area helm.

Visor, untuk visor merupakan PC injection, dibekali fitur optic class-1, anti-scratch ditambah dengan ketebalan yang bervariasi membuat pandangan pengendara menjadi sangat jernih. Konstruksi penguncian visor yang dibuat agar kuat, berbahan metal alloy agar lebih kaku dengan tujuan mencegah visor terlepas ketika penggunanya terjatuh. Visor KX1-Race GP juga mudah dibuka tanpa menggunakan alat apapun.

Helm KYT KX1-Race GP akan tersedia mulai bulan Maret 2024, dengan varian yang tersedia Carbon Gloss, Solid Black, Solid Ice Matt Black, Solid Gorilla Grey, Solid Artic White, Solid White, Solid Stellar Diamond, grafis replika Enea Bastianini 2023.

Harga KYT KX-1 Race GP
Solid : 7.500.000
Graphic : 7.800.000
Replica : 8.000.000
Carbon : 9.000.000

*Harga sudah termasuk antifog merk Pinlock

18 COMMENTS

    • Kalo SR GP sih aman om, saya pake dah hampir 4 tahunan. Kadang dipake daily masih oke, finishing ga retak/ nglopek kaya helm premium lain. Enak banget dipakenya

  1. Helm lokal harga improt. Kalo helm improt 7jt ada alesan utk dimaklumin krn biaya shiping dan untung reseller, tapi klo lokal ada distributornya kok kayanya bakal butuh Valentino Rossi buat bikin harganya terlihat worthed. Yahhh, NHK tipe yg sama aje dibanrol cm separonya padahal proven dipake di ajang dunia. Kayanya sembalab lokal kelas alun2 pemakai merk improt yg mana termasuk mendang mending bakalan mikir kalo dana lokal mending beli NHK ato dana taipan ya improt sekalian, baru mau make helm lokal harga improt kalo diendorse doang. Sorry to say meskipun helm racink bendera kapal tp dimari konsumennya bukannya sembalab justru ngabers yg gabut dan cinta ploduk lokal doang.

      • Lah lu ngatain mayoritas sembalab donk, bahkan sembalab motobiji. lagipula mereka lu katain kaum mendang mending nyatanya mereka helm tinggal pake krn diendorse, kaga kaya elu musti nabung itu jg belon tentu kebeli wkwkwk

        Sad but true

  2. Jadi gini, sebagai merk helm kelas dunia memang sudah seharusnya merk tersebut memiliki line up premiumnya. Ini bukan soal akan laku atau tidak, tapi semacam bentuk eksistensi. Anggep aja buat ngatrol merk.
    KYT ga bisa disejajarkan dengan AGV/Shoei/dst jika hanya terus memasarkan helm mentok di harga 4jutaan.

    • Ini bkn premium kaga premium. Fyi kalo lu belon tau, Yg bikin KYT syulit disejajarkan ama AGV Shoei sdt adalah KYT cuma nempel merk ke helm Soumy, pun pemakai merk KYT kaga ada yg sebombastis Rossi (AGV), Marc (Shoei), Stoner, Pedrosa, Lorenzo (sdt). Kalo cuma ngebanrol harga bule padahal katenye merk lokal mah, itu bkn mensejajarkan diri ama merk dunia tp murni mau jualan operpress nyari untung aje.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here