TMCBLOG.com – Race 1 WSBK di seri perdana Musim 2024 yang merupakan era baru balapan superbike dengan regulasi baru menghadirkan kejutan dimana Rookie, Juara WSS 2023, Nicolo Bulega berhasil membawa Ducati Panigale V4R menjuarai Race 1  dan finish 2,28 detik di depan Pembalap factory Yamaha Andrea Locatelli diikuti Oleh Rookie yang sebenarnya pembalap Lama Grand prix Andrea Iannone. baik Bulega dan Iannone menorehkan torehan Podium pertama mereka di Kejuaraan WSBK pada balapan ini.

racenya sedniri ditandali oleh iannone yang start dengan cepat di lap awal diikuti alex Lowes, dan bautista. Di lap kedua iannone memimpin, namun Bautista naas terpaksa Crash di lap ke 4. Bulega di lap ke 6 mulai merangsek kedepan, naik ke posisi dua setelah melewati alex Lowes.

Bulega memimpin balapan setelah melewati Iannone dan memimpin memasuki Pitlane untuk melakkan pitstop pergantian ban. Setelah pitstop, Bulega makin memimpin balapan dan mengendalika Balapan. Toprak mendapatkan penalti waktu karena melakukan pitstop lebih cepat dari 63 detik.

Dalam race ini Locatelli bermain cerdas dalam balapan 20 putaran dengan strategi ‘pit stop terlambat’ yang cerdas, mengumpulkan keunggulan balapan pada Lap 9 setelah start dari posisi keenam di grid dan membuat kemajuan di “udara bersih” selama tiga putaran. jendela putaran di mana seluruh lapangan WorldSBK diharuskan melakukan penggantian ban wajib

Dengan karet segar di bawahnya untuk bagian kedua balapannya, “Loka” memiliki kepercayaan diri penuh untuk melakukan aksi telikung terhdap Toprak Razgatlioglu (BMW), Alex Lowes (Kawasaki) dan Andrea Iannone (Ducati) secara berurutan sebelum mengkonsolidasikan posisinya untuk merayakan tempat kedua pada balapan pertama musim ini.

Di lap terahir posisi top 3 adalah Bulega, Locatelli, dan Iannone diikuti Toprak dan Akhirnnya Nicolo Bulega finish pertama  diikuti Locateli dan Iannone sementara toprak turun ke posisi 5 setelah Alex Lowes di posisi 4.

24 COMMENTS

  1. Bule ga? Ya bule lah! Anjir Batistuta ama Rea jadi berasa ayam sayur ngeliat YaBule, Lowes ama Lanone berebut posisi. Toprac sesuai prediksi penampilannya ya ga bakal lebih baik dibanding waktu masih di Yamaha kecuali BMW bisa update itu casis selincah Yamaha. Fix musim ini bukan cuma punya trio wekwek lg. Marquez kalo kaga jadi bikin lawan gemeteran dimotobiji bisa kali beli seat V4R, lebih murah jg ye kan #Tengok Sam Woles.

  2. Rea terbenam
    koq bisa finish dibelakang Bautista yg sempat crash
    apakah dia crash juga ?

    Iannone mah memang terkenal jago dogfight apalagi di PI dia bahkan pernah ngepret Rossi di last lap 2015

    Dominasi Bautista musim sebelumnya apakah malah “berpindah tangan” ke Bulega ?
    Toprak kyknya masih perlu adaptasi dan development motor, tapi diantara “Trio Titan” dia yg paling mendingan sejauh ini

  3. Trio titan nyungsep..
    All italiano podium..dan maniac27 ianonne man of the match kali ini,4 tahun gak geber langgsung podium,bisalh test ducati gp24 ntr kalo juara

  4. oprek regulasi dorna berhasil mengamplengi kombinasi Kawasaki & Rea dan sekarang sukses membuat Ducati & Bautista impoten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here