TMCBLOG.com – Selain Ducati dan seluruh pembalapnya, Salah satu Pabrikan dan Pembalap lain yang memiliki banyak alasan untuk tenang jelang Race weekend Pembuka MotoGP di awal Maret 2024 nanti di Lusail – Qatar adalah Aprilia dan Aleix Espargaro. Bisa dibilang, Aleix memiliki kecepatan dan merupakan orang yang paling mampu menghadapi referensi hebat Ducati di seluruh grid. Pembalap Catalan itu finis ketiga dengan Aprilia-nya, tertinggal 0,3 detik dari Pecco

Walau tertinggal Aleix memiliki perasaan yang sangat baik dalam hal kecepatan dan dengan satu-satunya tugas yang tertunda adalah menemukan cara untuk memaksimalkan ban sift saat time attack. Ia percaya bahwa dengan tenaga yang lebih besar pada mesin RS-GP-nya, hal itu akan mungkin terjadi

Kepada Dazn, Pasca Qatar Test Aleix mengatakan “Kecepatannya lebih baik dari putaran tercepat. Saya sangat senang dengan kecepatannya. Ketika saya mengalami kecelakaan dalam simulasi race, saya pikir saya menjalani tujuh atau delapan lap, dengan beberapa di antaranya pada 51 dan sisanya pada 52 koma 0, dan itu keterlaluan.

Sangat-sangat senang dengan kecepatan dengan ban medium. Dan dengan karet soft kita kekurangan tenaga. Kami tidak bisa lebih kompetitif karena ban memiliki cengkeraman yang kuat dan kami menggunakan seluruh tenaga, namun kami tidak bisa melaju lebih cepat. Jadi kami memerlukan tenaga untuk bisa lolos lebih baik pada hari Sabtu, karena menurut saya kecepatannya luar biasa.”

Mengenai apakah dia merasa Aprilia lebih dekat dengan Ducati tahun ini, dia berkata: “Itu pertanyaan yang sangat bagus. Tidak tahu. Jarak kami tidak terlalu jauh, namun Ducati masih satu langkah di atas. Kami tidak jauh tertinggal dalam hal kecepatan dan kami menjalani pramusim yang bagus, baik di Malaysia maupun di sini, namun kami tahu betapa pentingnya waktu untuk menjalani balapan yang bagus dan sangat penting untuk maju.  Kami kekurangan tenaga dalam ‘time attack’ dengan ban lunak.”

Dan mengenai bagaimana dia akan menghadapi awal kejuaraan, dia sangat jelas: “Sangat senang. Sangat bersemangat. Saya sangat menantikannya, tapi saya tidak menyangka bisa sekompetitif saat saya di Malaysia dan Qatar, jadi jika saya bersemangat, saya bahkan lebih bersemangat sekarang. Saya harus mencoba istirahat sebentar Untuk mengisi baterai kami dan benar-benar ingin balapan, karena saya menyukai pramusim dan sebagai pebalap resmi Anda bisa mencoba banyak hal, mengembangkan motor, tapi yang saya suka adalah balapan.”

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here