TMCBLOG.com – Mungkin ada banyak cara menentukan berat badan ideal, salah satunya adalah rumus untuk pria: Berat Badan Ideal (kg) = [Tinggi Badan (cm) – 100] – [(Tinggi Badan (cm) – 100) x 0,1] . . Namun mungkin untuk seorang olah ragawan aktif seperti misalnya pembalap MotoGP hitungan ini punya rumus tersendiri. Namun begitu di paddock Lusail, beberapa jam yang lalu Aleix Espargaro sudah menyatakan bahwa saat ini ia sudah tidak bisa lagi menurunkan berat badannya.

Alex Espargaro yang memiliki tinggi 180 cm kerap memperlihatkan kondisi tubuhnya ketika berolahraga. Jika dihitung menggunakan rumus berat badan ideal di atas, idealnya ia memiliki bobot 72kg, namun saat ini melihat apa yang sedang ia kerjakan sebagai pembalap profesional, Aleix Espargaro hanya memiliki bobot 65 kg.

“Saya tidak bisa menurunkan berat badan lagi. Tinggi saya 1,80 meter dan berat badan saya 65 kilogram. Saya tidak makan dengan normal. Saya makan dengan baik, tetapi sangat sedikit. Saya sudah lapar selama bertahun-tahun.”

Mengenai apa yang meyebabkannnya ingin menurunkan berat badan adalah agar performa di atas Aprilia RSGP bisa sangat maksimal. “Saya lihat sejak tahun 2019, semakin ringan berat badan maka semakin sedikit karet yang dikonsumsi. Yang jelas jika bobot saya berubah dua atau tiga kilogram di atasnya akan mempengaruhi akselerasi,”

18 COMMENTS

  1. Emang bener, bobot mempengaruhi akselerasi. 1 tahun yg lalu waktu bobot ane 75kg saat naik motor rasa akselerasinya berat. Sekarang saat bobot menjadi 63 kg akselerasi motor lebih nendang,

    • Rasanya kl ane lbih mudah bore up motornya drpda hrs diet.. jika yg dicari sama² nendang akselerasinya wkwkwk dlm kasus ini ya.. bukan motogepeh

  2. Itu pilihan dia, konsekuensi nya ya harus dia terima di persaingan seketat MotoGP

    Mungkin Pensiun adalah jalan terbaik,
    atau balap di kasta yg lebih rendah pasti lifestyle jg lebih santai

  3. Saya berharap Asep41 tahun ini berprestasi. Demi eksistensi mentornya om Akang juga. Karena jika si Asep41 pensiun, saya kuatir Om Akang ikutan pensiun komen juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here