TMCBLOG.com – Berbarengan dengan Honda Grom yang sudah kemarin kita reveal penampakannya pendaftaran desain patennya di HAKI Indonesia, kali ini Kita Bisa lihat bahwa ternyata Honda Jepang pun sudah mendaftarkan Desain paten Honda NX500 untuk Market Indonesia

Honda NX500 sendiri pertama kali diperkenalkan Honda di gelaran EICMA 2023 dan Dipercaya merupakan Update Model year 2024 dari Honda CB500X. Itu artinya CB500X akan diskontinu produksi dan digantikan dengan NX500 ini. CB500X sendiri di Indonesia termasuk salah satu Big Bike dengan Penjualan tertinggi Astra Honda Motor, fakta ini membuat tmcblog percaya dan NX500 ini akan dijual Pula pada masa mendatang Untuk market Indonesia . . Kita tunggu saja Mungkin Di gelaran gelaran pameran berkelas nanti Mungkin di GIASS 2024 atau gelaran pameran lainnya.

Secara umum gambar desain yang dihadirkan pada file paten yang diumumkan medio Maret 2024 yang lalu memang menampilkan nama perancangnya yang merupakan Kombinasi perancang berkebangsaan Jepang dan Italia. Dan desain dari NX500 ini didaftarkan via konsultan Acemark yang beralamat di Jalan Cikini Raya -Jakarta Pusat dengan nomor permohonan A00202400989 . Sementara hal yang dipatenkan di Indonesia dari NX500 : adalah bentuk dan konfigurasinya.

Dibangun berdasarkan CB500X konvensional, NX500 mengadopsi gaya baru dan berbagai peningkatan spesifikasi dan performa. Penerapan velg aluminium palang 5 baru yang lebih ringan 1,5 kg telah mengurangi total bobot kendaraan sebesar 3 kg menjadi 196 kg. Selain itu, kecepatan pegas dan redaman pada garpu USD Showa SFF-BP berdiameter 41 mm telah ditingkatkan dan direvisi untuk meningkatkan dinamika penanganan.

Dibandingkan CB500X, feel berkendara ditingkatkan dengan pengaturan injeksi bahan bakar baru yang juga menghasilkan akselerasi yang tajam. . . Secara Umum NX500 ini dibangun dengan tujuan menampilkan update yang lebih baik dari CB500X.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

6 COMMENTS

  1. Harusnya leher knalpot dan silencernya dibikin lebih keatas atau undertail sekalian biar lebih dual purpose kayak KTM travel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here