TMCBLOG.com – Semua pelanggaran terhadap regulasi teknis balapan Grand Prix di ketiga kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 pada umumnya memiliki dasar penalti yang cukup berat yakni diskulaifikasi dan kali ini di gelaran balapan Moto2 Catalunya, Marcos Ramirez dianggap telah melakukan pelanggaran terhdap regulasi teknis Moto2 khususnya pasal 2.4.9.3.

Yes setelah gelaran balap Moto2 dihelat dimana dimenangkan oleh Ai Ogura dan menempatkan pembalap Indonesia Mario Aji finish di posisi 16, setelah proses scruiteneering/pengecekan oleh technical control FIM, Marcos Ramirez kedapatan menggunakan ban dengan barcode 6490116735 yang ternyata bukan dialokasikan untuk dirinya melainkan untuk team-mate Ramirez yakni Joe Roberts.

Dan dengan pelanggaran ini akhirnya FIM MotoGP Stewards memberikan ganjaran terberat yakni dikualifikasi dari hasil balapan Moto2 di Catalunya dimana awalnya Ramirez finish di posisi 7. Dan ini membuat Lopez, Roberts, Arbolino, Navarro, VD Goorbergh, Salac, Masia, Binder dan Mario Aji terkoreksi perolehan poin mereka pada balapan ini.

Khusus Mario Aji dari awalnya tidak memperoleh poin di Posisi 16 menjadi meraih 1 poin di karena ada di posisi 15. Dan ini adalah poin perdana Mario Suryo Aji di balapan Moto2 bersama Honda Team Asia. – @tmcblog

22 COMMENTS

    • Ya semoga aja onda bisa kompetitif lagi di akhir tahun ini dan tahun berikutnya, jadi tidak sia2 bakat ogura nanti di onda

    • Nakagami kerasa banget zaman markez kendor cedera, dia ikutan kendor. Dulu walau rame perkara marc sentris marc sentris, pada ngeluh susah bawa motor, tapi Nakagami bisa sesekali nusuk ke barisan tengah.

      Makin kesini makin setia di barisan belakang 🙁

    • Ogura tahun lalu sebenere bisa naik ke motogp, cuma karena tahu Honda bapuk makanya dia pilih stay di moto2 dan pindah team. yakali 2025 mau ke Honda?

  1. Padahal gap dgn darryn tipis,dan sempat liat di layar sheet nya antara darryn dan mario sempat kuning yg menunjukkan pergerakan,eh ternyata gak jadi kesalip sampe garis finish

    Tapi rejeki emang gak kemana

    Kalex emang rada kedodoran sih performanya pas pergantian ke Pirelli

  2. kurang dukungan si aji ini. helm aja gak arai, kyt dkk seolah “tak sudi” nemplok. ada apa indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here