TMCBLOG.com – Tibalah saatnya 60 menit sesi Pra-Kualifikasi bertajuk Practice (PR) MotoGP Mugello 2024 yang akan menentukan 10 pembalap Tercepat yang akan memperoleh Tiket Langsung untuk mengikuti Sesi Kualifikasi Kedua Q2 Eso sabtu. Rekor laptime yang menjadi Benchmark masih di angka 1:44,855 yang ditorehkan Pecco Bagnaia di 2023 yang lalu. Temperatur permukaan Trek ada di angka 33 °C, kelembaban Udara 53% dan Penggunaan ban Umumnya adalah Medium-Soft atau Medium – medium di awal Sesi ini. Di Lima menit pertama Vinales memimpin dengan 1:46,165. Menit ke 6 Marc Marquez memimpin dengan 1:45,582

Yang kembali cukup Menarik adalah di 10 Menit pertama Sesi PR ini Duo Yamaha Alex Rins dan Quartararo terlihat Cukup Kuat dnegan berada di Top 5 bahkan Top-3.  di sesi ini Pol Espargaro yang mengambil Wild card Bersama KTM berhasil menyamakan Top Speed di Speed Trap San Donato 366,1 km/jam dengan KTM RC16 Model 2024 yang ia pakai. Mendekati menit Ke 15 Pembalap Umumnya memasuki Pit untuk mempersiapkan Run selanjutnya.

Di pertengahan sesi PR umumnya Pembalap Melakukan riset race pace. Laptime mereka tidak banyak menghasilkan dinamika di Timesheet pada bagian tengah sesi ini. Jelang menit ke 30 misalnya Marc Marquez masuk Ke trek dengan ban baru kombinasi Soft – Medium . . agak laen sepertinya. . . Memasuki menit ke 30 Vinales gantian memimpin timesheet dengan 1:45,424.

Memasuki 10 menit terakhir sesi PR, temperatur Trek sudah turun sebanyak 3° C menjadi 30° C. Menit 53 Rins naik ke posisi Top-3. Pembalap Mulai menggunakan ban baru termasuk Marc Marquez dan Pecco Bagnaia. Menit 55 Pecco Lakukan Time attack dan torehkan 1:44,938 untuk memimpin timsheet di menit ke 56.

Setelah 60 Menit Pecco Bagnaia Hadir sebagai yang tercepat sesi Practice MotoGP Mugello 2024 dan bersama 9 pembalap Lainnya ( Rins, Acosta, Oliveira, Marc, Bastianini, Martin, Alex Marquez, Vinales dan Aleix Espargaro ) berhak langsung mengikuti sesi Q2 esok tanpa harus mengikuti sesi Q1

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. Yamaha M1 bikin panik..mulai nyodok depan..semoga bisa pecah telur podium biar bikin ngiler team satelit

    • Tertekan semenjak Acosta almost di dpn dia. Malu kan dikepret tim satelit (walau motor baru jg n disupport pabrikan). Rada blunder udh dikontrak jangka panjang. Anda blm dikontrak, thn dpn duet Marc n Acosta di Pedro bakal menyala.

  2. Kalo tahun depan dapat tim satelit sama pembalap yang kuat bisa lebih baik kayanya progres yamaha melihat hasil sekarang,

  3. Gas kan rins.. Semoga race bisa fight didepan, lama ga liat si hobi ndolosor dr clan inline ini fight di depan.. Gaskeun 42ins !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here