Monday, 23 September 2024

Royal Enfield Guerrilla 450 . . . Joknya Lebih Rendah dari Himalayan 450 Nih

TMCBLOG.com – Royal Enfield Guerrilla 450 telah hadir dan merupakan sepeda motor kedua yang didasarkan pada platform mesin Sherpa  450 cc terbaru berpendingin cairan baru dari Royal Enfield setelah Himalayan 450 yang baru saja kemarin dirilis di Indonesia dengan harga Rp. 151,5 juta sampai Rp. 162,5 juta.

Royal Enfield Guerrilla 450 mengambil momentum perilisan di Barcelona dimana untuk model basic, hanya dilengkapi dengan instrumen panelmeter analog biasa dengan pembacaan digital (pod navigasi tripper bersifat opsional), seperti kebanyakan model terbaru Royal Enfield. Sementara untuk varian yang lebih tinggi menawarkan layar TFT melingkar yang sama dengan yang ditemukan di Himalayan.

Guerrilla 450 tersedia dalam lima warna yang tersebar di tiga trim—Analog, Dash, dan Flash. Model Analog hadir dalam dua warna, Smoke dan Playa Black, Model Dash hadir dalam pilihan warna Playa Black dan Gold Dip, sedangkan model Flash paling atas hadir dalam opsi Brava Blue dan Yellow Ribbon. Muncul dengan pencahayaan serba LED seperti yang biasa terjadi saat ini. Karena didasarkan pada platform yang sama dengan Himalayan terbaru, Guerrilla menggunakan rangka baja tubular yang sama dengan mesin sebagai stressed member.

Guerrilla 450 juga mendapat suspensi Showa teleskopik konvensional, bukan garpu up-side down seperti yang ditemukan di Himalayan 450. Suspensinya memiliki travel 140 mm di depan dan 150 mm di belakang. Suspensi belakang menggunakan monoshock linkage yang mirip dengan Himalayan. Guerrilla 450 memiliki sudut rake yang lebih curam dibandingkan Himalayan dan mereka telah memodifikasi lengan ayun untuk mengurangi jarak sumbu roda.

Perubahan besar lainnya adalah pada ban dan velg. Velg Guerrilla 450 lebih ringan dan dibalut ban tubeless. Ukuran bannya 120/70 R17 di depan dan 160/60 R17 di belakang. Bannya sendiri merupakan unit radial dual-sport Ceat Gripp XL. Tidak ada perbedaan pada mesin dibandingkan dengan HImalayan 450, dan menghasilkan tenaga dan torsi maksimum yang sama yaitu 40 hp dan 40 Nm pada 8.000 rpm dan 5.500 rpm.

Namun bobot Guerrilla 450 sedikit lebih ringan dibandingkan Himalayan 450 dengan 185 kg dibandingkan dengan Himalayan baru yang berbobot 196 kg, Ditambah dengan tinggi jok 780 mm yang lebih mudah diakses dan akan membuat Guerrilla 450 lebih bisa menjangkau pasar/market yang lebih luas seperti ke Asia Tenggara. Cocok banget untuk jadi tambahan produk dari Royal Enfield Indonesia mendatang. – @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Pabrikan yg jualannya cuma ngandelin 2 tipe mesin doang tp laris banget, skrg udah mayan ketambahan mesin baru ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP