Monday, 23 September 2024

Binder dan Acosta Uji Mesin Ekperimental RC16 2025 Pada Misano Tes 2024

TMCBLOG.com – Dari line-up pembalap KTM dan GasGas tahun ini tercatat hanya Brad Binder dan Pedro Acosta yang akan bertahan di KTM tahun 2025 nanti. Sementara itu baik Augusto Fernandez dan Jack Miller dipastikan akan hengkang dari pabrikan asal Austria ini pada akhir tahun 2024. So, logis banget bila KTM berfokus pada Binder dan Acosta pada Tes Misano 2024 yang hanya dihelat satu hari pada Senin kemarin.

Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) mencoba mesin RC16 eksperimental pada pengujian kemarin yang mungkin akan digunakan sebagai basis dari mesin RC16 2025 mereka. Mesin yang pada dasarnya merupakan besin ‘ber-tone’ suara berbeda dimana sebelumnya pernah kita lihat sempat ikut balapan di tangan pembalap wild card GP San Marino – Pol Espargaro.

Motor ‘baru’ ini memiliki mesin, aerodinamika, dan knalpot yang berbeda, dan pembalap Afrika Selatan itu akhirnya mengakhiri tes di posisi ke-11 pada pengujian kemarin.

Sementara itu, pembalap penguji dan legenda – Daniel Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) mengambil alih sisi garasi Miller. Ia finis di posisi ke-13. Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) yang tahun depan diperkirakan juga akan pindah tim dan pabrikan ambil bagian dalam sesi sore, mengakhiri tes di posisi ke-15.

Di garasi Tech3, ada beberapa bagian baru yang bisa dilihat dari Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3), yang menunjukkan kecepatan sepanjang hari – finis di posisi keempat. Salah satu motor Acosta terlihat memiliki unit ekor yang berbeda dan knalpot atas yang baru, Acosta juga memiliki salah satu mesin eksperimental untuk dicoba, seperti rekan setimnya di tahun 2025, Binder.

Sementara itu, Augusto Fernandez (Red Bull GASGAS Tech3) hanya ambil bagian dalam sesi pagi, berbagi hari dengan Miller dan finis di posisi ke-20. – @tmcblog

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP