Marini : Aero Baru Yang Mirip GP24 Adalah Update Terbaik Honda RC213V

TMCBLOG.com – Secara umum sudah kita bahas pada artikel sebelumnya bahwa di Misano Test 2024, HRC membawa banyak sekali part yang diuji dengan tujuan untuk meningkatkan performa Honda RC213V di sisa 7 balapan usim 2024. Dan hal paling signifikan yang terlihat adalah part aerodinamika yang secara umum terbagi dua jenis : Aero-body set yang mirip dengan GP24 dan aero-body set ala GP24 namun dengan tambahan ‘talang’ aliran udara.

“Saya mengharapkan lebih banyak hal untuk dicoba, peningkatan yang lebih besar. Motor berubah sedikit lebih baik dan itu akan banyak membantu di sisa sisa musim ini.” Begitu Kata Joan Mir setelah mencobanya di Tes Misano.

Luca Marini juga cukup merasakan sisi positif dari desain aero-body baru ini. Marini mendefinisikan aerodinamika baru, yang memiliki kesamaan tertentu dengan Ducati, sebagai “pekerjaan hebat” dan titik awal yang baik untuk terus berkembang. Karena apa yang mereka uji di Misano menurut Luca “hanyalah prototipe pertama dari konsep ini” dan oleh karena itu masih ada “ruang untuk perbaikan”.

Apa yang Marini peroleh dengan fairing baru? “Dalam hal performa, ini bisa memberi kami se-persepuluh detik,” kata Luca. Walaupun 0,1 detik belum lah cukup karena Honda harus mengejar gap 1 detik dengan motor tercepat saat ini (GP24), Luca cukup mengapresiasi apa yang dilekukan HRC dengan mengatakan, “ini adalah salah satu pembaruan terbaik [yang pernah dilakukan Honda].”

9 COMMENTS

  1. Wak, kapan blognya bisa normal kembali?, tampilan hp tidak muncul artikel terbaru, baru muncul kalo diubah ke tampilan desktop, komen jg susah

  2. Selisih 1 detikan itu besar njir,
    gila,jpn tertinggal nya udah kebangetan sih

    Promotor nya jg gak ada inisiatif dgn melemahkan yg kuat kayak yg dilakukan FIA dgn mencopot rem asimetris Verstappen sih,yg menghasilkan race lebih berwarna-warni

  3. Bradl bilang update RCV ga ada peningkatan, sementara para pembalap utama pada bilang ini ada peningkatan. udah bener HRC ambil Pak RT buat gantiin Bradl

  4. Ducati engga papa juga ya, misal desain luarnya keliatan dijiplak. Mereka akan kesulitan juga, andai pabrikan jepang hengkang lagi dari motogp.

    Meskipun antar pabrikan berkompetisi di lintasan, tapi mereka juga punya kepentingan bersama untuk memastikan kompetisi ini tidak hanya tetap berlangsung, tapi juga tetap menarik untuk ditonton, sehingga tetap profitable.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP