Home Pabrikan Yamaha All New Yamaha YZF-R9 Akan Diperkenalkan Pada 9 Oktober 2024 !!

All New Yamaha YZF-R9 Akan Diperkenalkan Pada 9 Oktober 2024 !!

1

TMBLOG.com – Yamaha Motor Amerika Serikat baru saja merilis teaser untuk sepeda motor terbaru mereka beberapa jam yang lalu. Calon motor yang bisa dikatakan paling ditunggu-tunggu dalam beberapa tahun terakhir, setelah berkali-kali pemberitaan tentang waktu peluncurannya. Yes, All New YZF-R9 !! Memilih tangal 9 memang cocokologi-nya pas banget megarah ke R9, kenapa gak sekalian tanggal 9.9 aja yah??

Teaser yang disebarkan di media sosial Yamaha ini memperlihatkan sedikit dan sekilas gambaran calon motor sport dengan penekanan pada angka 9, bisa dikatakan tidak diragukan lagi yang akan diperkenalkan nanti adalah YZF-R9.

Keputusan Yamaha yang menjadikan YZF-R1 sebagai model khusus balap di market Eropa jelas sangat membuka jalan bagi varian baru dan R9 adalah produk yang sangat pas mengisi segmen yang ditinggalkan motor sport legendaris Yamaha R1. Tak hanya untuk kelas motor di jalan raya, adanya regulasi teknis terbaru untuk motor homologasi kelas Supersport yang berubah signifikan sepertinya juga menjadi tujuan Yamaha menghadirkan motor sport fairing bermesin 3 silinder 900cc untuk terjun ke ajang World Supersport new generation.

Kembali ke video yang berjudul “The Dawn of a New Era”, melihatkan sekilas bentuk lampu depan motor. Bisa sobat sekalian lihat bahwa model lampu utamanya menggunakan LED projector dan desainnya terlihat mirip dengan R7, dengan dua lampu LED daytime running light di sebelah lampu utama. Ini berbeda dibandingkan milik YZF-R6 dan YZF-R1 yang memiliki sepasag lampu LED projector di bagian bawah lubang intake/ram air. Bentuk LED sebenarnya terlihat agak mirip dengan lampu MT-09, tetapi dibalik sehingga lengkungannya berada di depan.

Lalu terlihat sekilas scene video yang memperlihatkan roda belakang, dan ini bisa dibilang cukup jelas bentuk/modelnya serta terlihat ujung swingarm yang bentuknya seperti milik MT-09. Subframe motor pada video juga terlihat sangat mirip dengan MT-09, sayang sekali bagian knalpotnya tidak terlihat dengan jelas apakah memakai model underbelly seperti MT-09 atau dengan muffler lebih panjang seperti R6 dan R1.

Kemudian velgnya juga ditampakkan, model palang 5 lurus ini serupa dengan yang dipakai di YZF-R6 sampai dengan model terakhir yang terakhir dijual. Apakah ada kemungkinan akan dihadirkan winglet di bagian depan seperti YZF-R1? Ini juga menarik untuk ditunggu sih sob. Oh iya, suspensinya R9 nanti kabarnya akan dibedakan dengan Yamaha MT-09  biasa, secara ya peruntukan atau segmennya juga kan berbeda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version